Konsumen Indonesia Masuk 3 Besar di Asia Pasifik yang Keluar Negeri Untuk Menonton Konser

Konsumen Indonesia Masuk 3 Besar di Asia Pasifik yang Keluar Negeri Untuk Menonton Konser

Ilustrasi konser musik-Pixabay/ Pexels-Pixabay/ Pexels

Responden di Indonesia lebih banyak yang mengalami peristiwa yang membawa perubahan besar dalam hidupnya (life event) dibandingkan dengan rata-rata regional. 

Membeli mobil baru adalah life event yang paling umum dialami di sebagian besar pasar di Asia Pasifik, termasuk 13% konsumen Indonesia. 

Lebih dari separuh responden di Asia Pasifik berencana untuk membelanjakan lebih banyak uang selama setahun ke depan. Di Indonesia, angka ini mencapai 59%.

Tren 3: Konsumen akan meningkatkan tabungan pribadi mereka

Selain berniat untuk membelanjakan lebih banyak uang, responden juga berniat lebih banyak menabung. 

Di Indonesia, 46% responden berniat untuk lebih berusaha menabung. Jumlah ini lebih tinggi daripada rata-rata regional Asia Pasifik yang hanya 36%. 


Visa Bisa Jadi Solusi Pembayaran Terintegrasi Transportasi Publik di Asia Pasifik-dok Visa-

Di seluruh wilayah Asia Pasifik, lebih dari 60% responden menyisihkan hingga 30% dari pendapatan mereka untuk ditabung. Konsumen Indonesia memimpin dalam hal tabungan pribadi, dengan 46% menabung antara 10-29% dari pendapatan bulanan mereka.

"Bangkitnya traveling khususnya untuk acara-acara musik adalah tren yang positif. Dalam perjalanan lintas batas konsumen, kartu sebagai metode pembayaran memainkan peran penting dengan menyediakan cara yang aman dan terjamin untuk membeli tiket dengan pengalaman pembayaran nirsentuh yang mulus,” ujar Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia.

BACA JUGA:Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

“Konsumen juga dapat membeli merchandise acara dan membeli berbagai kebutuhan perjalanan dan belanja mereka dengan kartu,” tambahnya.

“Di Visa, tujuan kami adalah untuk mendukung semua orang, dan kami berusaha untuk tetap menjadi bagian penting dalam kehidupan konsumen, menemani mereka dalam menjalani berbagai tahap dan peristiwa kehidupan, dengan produk dan solusi yang relevan,” jelasnya.

1Survei Green Shoots Radar dilakukan secara online terhadap 700 konsumen di Indonesia pada bulan Mei hingga Juni 2023, dengan responden pria dan wanita berusia 18-65 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: