Alasan Petugas Dishub Naik ke Kap Mobil di Setiabudi, Diacungi Jari Tengah Pengemudi Avanza Sambil Rekam Penertiban Parkir Liar dan Tabrak Pemotor

Alasan Petugas Dishub Naik ke Kap Mobil di Setiabudi, Diacungi Jari Tengah Pengemudi Avanza Sambil Rekam Penertiban Parkir Liar dan Tabrak Pemotor

Heboh Petugas Dishub Tersangkut di Kap Depan Mobil, Kadishub DKI Klarifikasi-Foto/Tangkapan Layar/X-

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral kejadian petugas Dishub Jakarta Selatan naik ke kap mobil saat penindakan parkir liar jadi perbincangan di media sosial. 

Meski sudah berujung perdamaian antara pengemudi mobil dan petugas, kronologi peristiwa itu masih simpang siur. 

BACA JUGA:Kewenangan Petugas Dishub Apakah Boleh Gelar Razia dan Tilang Kendaraan? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Arogannya! Petugas Dishub saat Adang Pengemudi Mobil Tanpa Sebab: Buka, Buka, Buka!

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo membeberkan detail peristiwa yang sudah didamaikan Polsek Setiabudi itu. Menurut Syafrin, saat peristiwa itu terjadi kemarin ajarannya tengah melaksanakan penertiban parkir liar di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. 

"Pada hari Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Kec Setiabudi Jakarta Selatan," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis 4 Januari 2024. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syafrin Liputo (@syafrin.liputo)

Syafrin menyebut jajaran Sudinhub Jakarta Selatan saat itu tengah menindak pelanggar parkir liar. Namun, saat monitoring itu dilakukan tampak seorang pengemudi Avanza Merah mondar mandir dan mengacungkan jari tengah ke petugas. 

"Pada saat penggebahan di Jalan Denpasar Raya salah satu pengendara mobil Avanza berwarna merah No Kend A 1679 YG merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas. Pengendara tersebut melintas sebanyak 4x di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas," jelas Syafrin. 

BACA JUGA:VIRAL Petugas Dishub 'Tersangkut' di Kap Depan Mobil Bak Spiderman, Begini Kronologinya

Syafrin juga mengklarifikasi perihal alasan petugas memberhentikan pengemudi Avanza itu. Saat itu petugas hendak menanyakan alasan pria itu mengacungkan jari tengah dan merekam kegiatan itu sambil bolak balik sebanyak 4 kali.

"Sekitar pukul 15.30 WIB petugas bermaksud memberhentikan pengendara untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas, tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng," imbuhnya

Tak hanya itu, pengemudi Avanza yang hendak dihentikan juga disebut sempat menabrak pengendara motor. Namun, pengemudi ini memilih tetap tancap gas hingga akhirnya diamankan ke Polsek Setiabudi.

BACA JUGA:Anak Gadis 13 Tahun di Tambora Dicabuli Berulang Kali Pria Tua Juru Parkir Liar, Ke Mana Orangtuanya?

BACA JUGA:Merasa Dipaksa Bayar Mahal di Parkir Liar PRJ, Masyarakat Diminta Lapor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: