Inggris Selidiki Kasus Pelecehan Seksual Virtual Pertama Terjadi di Metaverse

Inggris Selidiki Kasus Pelecehan Seksual Virtual Pertama Terjadi di Metaverse

Ilustrasi. Inggris untuk pertama kali melakukan penyelidikan kasus pelecehan seksual virtual yang terjadi di Metaverse-Foto/Freepik-

LONDON, DISWAY.ID -- Pelanggaran seksual virtual pertama kali diselidiki setelah anak mengalami trauma karakter permainannya 'diperkosa beramai-ramai' di metaverse

Polisi di Inggris akan meluncurkan penyelidikan setelah seorang gadis di bawah umur diserang secara virtual, yang memperlihatkan karakter avatarnya 'diperkosa beramai-ramai' di video game anak-anak di Metaverse. 

Mengutip dari Daily Mail, meskipun gadis tersebut tidak mengalami cedera fisik, namun dia mengalami efek psikologis jangka panjang setelah serangan virtual dan saat ini menderita trauma emosional yang parah.

BACA JUGA:LG Kenalkan Teknologi Kreatif di CES 2024

BACA JUGA:Midea for My Dear, Manjakan Konsumen di Penghujung Tahun

Apalagi permainan tersebut memiliki fasilitas headset Realitas Virtual yang semakin membuat korban trauma mendengar perkataan-perkataan para pelaku. 

Rincian tentang kasus ini dilaporkan dirahasiakan untuk melindungi anak tersebut di tengah kekhawatiran bahwa penuntutan atas penyerangan online tidak dapat dilakukan.

Seorang perwira senior yang mengetahui kasus ini mengatakan kepada Daily Mail: “Anak ini mengalami trauma psikologis yang mirip dengan seseorang yang diperkosa secara fisik.

“Ada dampak emosional dan psikologis pada korban yang memiliki dampak jangka panjang dibandingkan cedera fisik apa pun. Hal ini menimbulkan sejumlah tantangan bagi penegakan hukum mengingat undang-undang saat ini tidak mengatur hal ini.”

BACA JUGA:Top Up Game Free Fire di DA Store Bisa Bayar pake DANA, Begini Caranya!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Vivo Murah dengan Spek Terbaik

Sayangnya, ini bukan pertama kalinya serangan terjadi di game online, karena beberapa pemain Horizon World juga telah melaporkan serangan seksual yang dilakukan oleh pemain lain di game tersebut - yang juga dijalankan oleh Meta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: