PT KAI Gandeng KNKT untuk Investigasi Penyebab Kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka

PT KAI Gandeng KNKT untuk Investigasi Penyebab Kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka

PT KAI menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.-tangkapan layar x@maelpartt -

JAKARTA, DISWAY.ID - PT KAI menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat, 5 Januari 2024.

Ia menuturkan, kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

BACA JUGA:3 Orang Tewas Akibat Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya

BACA JUGA:KAI Angkat Bicara Kecelakaan KA Turangga Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," katanya. 

Kini, PT Kereta Api Indonesia tengah melakukan proses evakuasi kepada para penumpang di KA Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: