Kesalahan Fatal Grace Natalie Maju ke Meja Moderator Saat Debat Capres, Ketua KPU: Tidak Tepat Konteks!

Kesalahan Fatal Grace Natalie Maju ke Meja Moderator Saat Debat Capres, Ketua KPU: Tidak Tepat Konteks!

Respons Ketua KPU Soal Grace Natalie Datangi Meja Moderator Saat Debat Capres: Tidak Tepat Konteks!---Tangkapan Layar

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari menyoroti Grace Natalie yang mendatangi meja moderator saat debat capres 2024 pada Minggu, 7 Januari 2024.

Grace Natalie menjadi sorotan karena mendadak mendatangi meja moderator debat kemarin saat debat capres-cawapres putaran ketiga.

Dengan mengenakan kemeja biru ciri khas paslon nomor 2, Prabowo-Gibran, tampak jelas Grace Natalie datang ke meja moderator debat.

BACA JUGA:KPU Tegur Grace Natalie dan Isyana Buntut Datangi Moderator Saat Jeda Debat Capres

Grace Natalie, selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga sempat memberikan klarifikasi mengapa dirinya datang ke meja moderator debat.

Disebutkan oleh Grace Natalie alasan dirinya datang ke meja moderator debat lantaran melihat adanya pendukung salah satu paslon dengan jaket hijau pakai syal merah putih mengacungkan tangan tinggi-tinggi.

"Berkali kali di saat ada paslon yang menjawab. Apakah ini dibolehkan? mengingat konsentrasi para paslon bisa terganggu?," tulis Grace Natalie di akun Twitter X (@Grace_nat), dikutip pada Senin, 8 Januari 2024.

"Hal inilah yang saya dan Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan.” sambungnya.

BACA JUGA:Alasan Grace Natalie Hampiri Moderator Debat Saat Jeda Iklan

Tidak sendirian, melainkan Grace Natalie mendatangi meja moderator debat bersama anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka.

Alasan Grace Natalie datangi meja moderator debat karena merasa terganggu melihat adanya gestur saat paslon berbicara, terlebih posisi persis di belakang moderator sehingga menurutnya berpotensi mengganggu konsentrasi semua paslon

Akan teapi Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menilai tindakan yang dilakukan Grace Natalie dengan mendatangi meja debat moderator sangat tidak pas.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasyim Asy'ari pasca debat calon presiden ketiga di Istora, Senayan, Jakarta Pusat kemarin.

BACA JUGA:Tetap Usung Ganjar Pranowo, Grace Natalie: Saat Ini Hasil Jejak Pendapat Atau Rembuk Rakyat Belum Berubah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: