Grace Datangi Moderator Saat Debat, KPU : Jadi Bahan Evaluasi Saat Rapat

Grace Datangi Moderator Saat Debat, KPU : Jadi Bahan Evaluasi Saat Rapat

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam kunjugan ke Kantor KPU Provinsi Bali, Sabtu, 5 November 2022-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari menyebutkan, tindakan Wakil Ketua TKN Grace Natalie yang menghampiri moderator saat debat Pilpres ketiga kemarin akan menjadi bahan evaluasi saat rapat bersama tim pasangan calon (paslon).

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta pusat, Selasa, 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Timnas AMIN Komentari Kelakuan Grace Natalie Hampiri Moderator saat Jeda Debat Capres

"Itu nanti akan menjadi bahan evaluasi ya pada rapat evaluasi," ujar Hasyim Asy'ari kepada media.

"Nanti semuanya tim pasangan calon akan menyampaikan catatan dan kemudian ke depan baiknya gimana, nanti dibahas," sambungnya.

Selain itu, Hasyim juga mengatakan bahwa pada setiap tim pasangan calon memiliki Liaison Officer (LO) nya masing-masing sehingga jika ada yang harus dilaporkan, bisa melalui LO.

BACA JUGA:Kesalahan Fatal Grace Natalie Maju ke Meja Moderator Saat Debat Capres, Ketua KPU: Tidak Tepat Konteks!

"Masing-masing pasangan calon ada LOnya yang memang berada di tim pendukung. Kemudian ada LO yang bergerak bebas dalam arti bisa ke sana ke sini untuk menjembatani komunikasi. Kalau sudah di sepakati seperti itu, siapapun harusnya menggunakan LO yang disepakati itu," imbuhnya.

Diketahui, Grace Natalie menjadi sorotan karena mendadak mendatangi meja moderator debat kemarin saat debat capres-cawapres putaran ketiga.

Dengan mengenakan kemeja biru ciri khas paslon nomor 2, Prabowo-Gibran, tampak jelas Grace Natalie datang ke meja moderator debat.

BACA JUGA:KPU Tegur Grace Natalie dan Isyana Buntut Datangi Moderator Saat Jeda Debat Capres

Grace Natalie, selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga sempat memberikan klarifikasi mengapa dirinya datang ke meja moderator debat.

Disebutkan oleh Grace Natalie alasan dirinya datang ke meja moderator debat lantaran melihat adanya pendukung salah satu paslon dengan jaket hijau pakai syal merah putih mengacungkan tangan tinggi-tinggi.

"Berkali kali di saat ada paslon yang menjawab. Apakah ini dibolehkan? mengingat konsentrasi para paslon bisa terganggu?," tulis Grace Natalie di akun Twitter X (@Grace_nat), dikutip pada Senin, 8 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: