Jaga Kekayaan Laut, Prabowo Subianto Bertekad Memperkuat Angkatan Laut Indonesia

 Jaga Kekayaan Laut, Prabowo Subianto Bertekad Memperkuat Angkatan Laut Indonesia

Prabowo Subianto di depan massa Konsolidasi Relawan di Pekanbaru, Riau.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad untuk membangun angkatan Laut yang kuat untuk menjaga kekayaan laut Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung Prabowo Subianto lantaran saat ini masih banyak kapal-kapal asing yang masuk ke laut Indonesia tanpa izin.

BACA JUGA:TNI AL Siapkan Kapal Perang Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Terpencil

Dia juga menambahkan bahwa dirinya ingin membangun kapal yang nantinya akan diperlukan bagi para nelayan Indonesia.

"Saya bertekad membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan kita di laut dan di mana-mana saudara sekalian," ujar Prabowo Subianto dihadapan ribuan nelayan yang tergabung dalam Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi BKKBN dan TNI AL, Gelar Praktik Baik Ketahanan Pangan Potensi Maritim Untuk Percepatan Penurunan Stunting

"Kita harus bangun kapal-kapal yang banyak, kapal-kapal itu harus dimiliki oleh nelayan-nelayan Indonesia sendiri. Kita akan cari skema skema, bentuklah kelompok-kelompok nelayan, bentuklah koperasi-koperasi," lanjutnya.

Diketahui, kata Prabowo Subianto, Indonesia memiliki luas lautan yang sangat besar. Bahkan menurutnya cadangan ikan di Indonesia termasuk yang terbesar di dunia, 

BACA JUGA:TNI AL Kini Punya Kapal Canggih, Ini Spesifikasinya yang Bisa Cegah Potensi Bahaya Ranjau

"Ikan-ikan banyak yang beranak di lautan Indonesia tapi masih terlalu banyak kapal-kapal asing yang tidak jelas tanpa izin masuk ke laut kita," imbuhnya.

Oleh sebab itu, dirinya berjanji untuk membangun angkatan laut demi menjaga kekayaan laut di Indonesia sehingga bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Pegadaian Gandeng TNI AL dan Intani Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir Muara Gembong

"Kita akan mencari uangnya, uangnya ada, itu untuk rakyat Indonesia. Negara kita sesungguhnya kaya, tugas kami tugas para pimpinan manakala diberi mandat oleh saudara-saudara sekalian manakala rakyat Indonesia memberi Mandat pada kami, tugas kami adalah menjaga kekayaan itu," kata Prabowo Subianto.

"Pertama-pertama tidak hanya menjaga kita menjaga kemudian kita mengelola kekayaan itu untuk bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: