Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Tiap Hari, Dewasa dan Anak-Anak Beda

Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Tiap Hari, Dewasa dan Anak-Anak Beda

Kebutuhan Kalori-Berapa jumlah yang dibutuhkan per hari?-Freepik

Namun, angka pastinya bergantung pada tinggi badan, ukuran, usia, gaya hidup, kesehatan umum, dan tingkat aktivitas fisik seseorang.

Namun demikian, menurut pedoman umum, orang-orang membutuhkan kalori paling banyak pada masa remaja dan dewasa muda.

Seiring bertambahnya usia, laju metabolisme mereka mulai melambat, dan beberapa individu mungkin juga menurunkan aktivitasnya. Hal ini juga mengurangi kebutuhan energi mereka.

BACA JUGA:Usir Lemak dan Racun di Tubuh, Cobalah Resep Diet Detoks

Pembakaran Kalori

Energi sangat penting bagi tubuh manusia untuk tetap hidup.

Faktanya, sekitar 20% energi metabolik yang dikonsumsi manusia dari makanan akhirnya dikonsumsi oleh otak.

Kebutuhan energi seseorang biasanya diukur dengan laju metabolisme basal (BMR), yang mengacu pada energi harian yang dibutuhkan individu untuk mempertahankan fungsi hidupnya, seperti pernapasan, pencernaan, dan sirkulasi darah.

Istilah pengeluaran energi digunakan oleh para ahli kesehatan untuk menggambarkan total energi yang digunakan masyarakat.

Pengeluaran total merupakan penjumlahan dari BMR, efek termal makanan, yaitu energi yang dibutuhkan untuk pencernaan dan penyerapan makanan, serta energi yang digunakan seseorang saat melakukan aktivitas fisik.

Oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan berat badan, masyarakat perlu menyeimbangkan energi yang dikonsumsi dengan energi yang dikeluarkan.

Hal ini menjelaskan mengapa, ketika orang menginginkan penurunan berat badan, mereka dapat meningkatkan aktivitas fisik agar lebih banyak kalori yang dibakar dan pengeluaran energi lebih tinggi daripada asupannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: science times