Segini Budget Hotel Paling Besar yang Dipersiapkan Calon Pengantin, Ini Tipsnya

 Segini Budget Hotel Paling Besar yang Dipersiapkan Calon Pengantin, Ini Tipsnya

Budget Pernikahan-Cara menentukan besaran biaya nikah-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Punya rencana menikah tahun ini?

Berapa budget yang dipersiapkan?

Sebaiknya, hal bijaksana adalah dengan mengatur segala keuangan berdiskusi bersama pasangan.

Dan jangan terlalu berlebihan saat merencanakan segalanya. 

Bridestory merilis hasil survei seputar pernikahan yang dilakukan di akhir tahun 2023 terhadap 5.000 responden yang terdiri dari 71,8% wanita dan 28,2% pria.

Untuk jenis venue pernikahan yang dipilih oleh para calon mempelai, tiga jawaban yang teratas merupakan ballroom hotel (46,7%), gedung atau aula serbaguna (25,8%) dan taman, pantai atau area outdoor (12,9%).

Berapa budget terbanyak?

Saat ditanya tentang budget atau anggaran yang dipersiapkan untuk menggelar acara pernikahan, sekitar 31,8% dari responden memilih kisaran Rp250 - Rp500 juta, disusul dengan kisaran Rp500 juta - Rp 1 milyar yang dipilih oleh 29,8% responden.

Budget kamu lebih besar atau kecil?

Bridestory menjelaskan budget pernikahan merupakan hal utama yang perlu dibicarakan saat memulai merencanakan pernikahan.

Namun, kembali lagi kepada brides-to-be dari hasil diskusi bersama pasangan dan orang tua, apakah biaya tersebut berasal dari tabungan atau dari orang tua.

Berikutnya, Anda perlu memastikan dimana venue pernikahan tersebut, karena budget yang dikeluarkan akan berbeda antara hotel, restoran, atau gedung, serta number of pax yang akan hadir.

Tips Mengatur Budget

Lalu saat memilih makanan dan menentukan dengan budget, hal ini tergantung dari pemilihan seating party atau standing party.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bridestory