Profil Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Suwon FC, Tim Kasta Tertinggi K League 1 Korea

Profil Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Suwon FC, Tim Kasta Tertinggi  K League 1 Korea

Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Suwon FC, Salah Satu Tim Kasta Tertinggi K League 1 Korea-pratamaarhan8/Instagram-

Arhan mencetak dua gol, salah satunya adalah tendangan bebas yang merupakan salah satu gol terbaik Piala Menpora. 

Dia juga memenangkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik turnamen tersebut, dan memulai debut liga pada 4 September 2021 dalam pertandingan melawan Persela Lamongan 

Pada 16 Februari 2022, Arhan resmi menandatangani kontrak dengan klub J2 League, Tokyo Verdy dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan bebas biaya transfer.

Arhan melakukan debut liga pada 6 Juli 2022, melawan Tochigi SC dengan kemenangan 1-0 bagi klubnya.

BACA JUGA:Indra Sjafri Sudah Laporkan 20 Nama Pasukan Timnas SEA Games 2023, Ada Nama Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Anggota Exco PSSI Ungkap Waktu Kedatangan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan untuk Bela Timnas Indonesia U-22, Berikut Jadwalnya!

Pada 19 Januari 2023, kontrak Arhan diperbarui oleh Tokyo Verdy menjelang musim 2023. 

Bahkan Arhan dua kali mengikuti Piala Kaisar edisi 2023, ketika Tokyo Verdy akhirnya kalah dari rival ibu kotanya, FC Tokyo pada laga babak ke-3 pada 12 Juli 2023. 

Pada 6 Agustus 2023, Arhan bermain selama 10 menit dalam pertandingan liga keduanya secara keseluruhan dan yang pertama dalam setahun ketika Verdy kalah 0-1 di kandang Shimizu S-Pulse.

Pada 16 Januari 2023, Arhan menandatangani kontrak dengan klub K League 1 Suwon FC dengan biaya yang bekum diungkap pijak Suwon FC.

Arhan sendiri memulai debutnya untuk tim Indonesia U-19 saat menghadapi Bulgaria U-19 dalam laga persahabatan pada 5 September 2020 di Kroasia.

BACA JUGA:Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Resmi Perkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

BACA JUGA:Cantiknya Pacar Pratama Arhan, Ini Profil Marshella Aprilia yang Berprofesi Sebagai Selebgram

Ia bahkan menjadi kapten tim yang sama pada pertandingan persahabatan lainnya selama dua bulan latihan Kroasia, kali ini Indonesia bermain imbang dengan tim Makedonia Utara U-19.

Ia mendapat panggilan ke timnas senior Indonesia pada Mei 2021, dan mendapatkan cap senior pertamanya dalam pertandingan persahabatan 25 Mei 2021 di Dubai melawan Afganistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: