Jadwal dan Tema Debat Cawapres ke 2, Bahas 7 Masalah Nasional

Jadwal dan Tema Debat Cawapres ke 2, Bahas 7 Masalah Nasional

Lokasi debat Cawapres ke 2 akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta yang sebelumnya juga digunakan dalam debat Capres ke 2 dan akan membahas 7 tema utama.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY. ID – Debat calon wakil presiden akan kembali digelar untuk kedua kalinya yang rencanya pada Minggu 21 Januari 2024 mendatang.

Adapun lokasi debat Cawapres ke 2 akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta yang sebelumnya juga digunakan dalam debat Capres ke 2.

Debat yang akan menghadirkan 3 Cawapres di antaranya Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD rencannya juga akan disiarkan secara langsung di berbagai televisi swasta dan channel youtube KPU.

BACA JUGA:7 Bahan Alami Bebas Kimia Musnahkan Rumput Liar dari Kebun dan Pekarangan Rumah

BACA JUGA:Motif Istri Otaki Pembunuhan Suami, Minta Adiknya Cari Eksekutor

Dalam keterangannya, KPU mengungkapkan bahwa pemilihan JCC sebagai lokasi debat Cawapres karena availability tersedia, kemudian secara teknis juga bisa sangat membantu tim penyelenggara debat, dan juga tim paslon sangat familiar.

Pihak Komisi Pemilihan Umum mengungkapkan bahwa dalam debat Cawapres kali ini akan membahas tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria serta Masyarakat Adat dan Desa.

Sedangkan durasi debat Cawapres selama 150 menit yang terdiri dari durasi khusus debat yaitu 120 menit.

BACA JUGA:Geger Penemuan Mayat di Dalam Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok, Polisi Temukan Barang Bukti Misterius Ini

BACA JUGA:Jadwal Grup A Piala Asia 2023 Hari Ini: Lebanon vs China, Tajikistan vs Qatar

Durasi debat khusus juga akan dibagi menjad 6 segmen serta 30 menit sisanya dapat digunakan untuk keperluan iklan.

Adapun segmen dalam debat ini antara lain, penyampaian visi-misi dan program kerja oleh setiap cawapres dengan bergantian.

Setelah itu dilanjutkan dengan tanggapan para calon dari halyang telah dipaparkan tersebut serta tanggapan para calon terhadap pertanyaan panelis yang dibacakan oleh moderator.

BACA JUGA:Anies Baswedan Buka Suara Usai Bermalam di Rumah Jusuf Kalla, Apa yang Dibahas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: