Ribuan Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Debat Cawapres, KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Paslon

Ribuan Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Debat Cawapres, KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Paslon

Debat Cawapres kedua malam nanti diprediksi akan lebih menarik-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY. ID – Ribuan personel gabungan diturunkan untuk amankan debat Cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun debat Cawapres yang akan di gelar hari ini Minggu 21 Januari rencananya berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan bahwa dalam mengamankan debat Cawapres ini, pihaknya akan menurunkan sebanyak 2.000 personel gabungan.

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari sejumlah unsur, mulai dari anggota Polri, TNI, hingga Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Minggu 21 Januari 2024

BACA JUGA:Paguyuban Pujakesuma Deklarasikan Dukungannya, Nusron Wahid: Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Jokowi yang Pro Rakyat

Selain itu, Kombes Ade Ary juga meminta partisipasi masyarakat untuk menjaga ketertiban selama gelaran debat sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman dan tertib.

Rencananya debat keempat jelang Pemilu 2024 ini akan diikuti tiga Cawapres di antaranya Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Adapun tema yang akan di angkat dalam debat kali ini tentang Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

BACA JUGA:Muhammadiyah Telah Tetapkan Jadwal Puasa dan Lebaran Idul Fitri 2024

BACA JUGA:Nusantara Indonesia

Selain itu Brigjen Pol Suyudi Ario Seto selaku Wakapolda Metro Jaya jika meminta agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan perdamaian menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, apalagi Pemilu digelar menjelang puasa dan lebaran 2024.

Brigjen Pol Suyudi menyampaikan hal ini dalam perayaan Natal yang digelar di Gedung BPMJ, Jumat 19 Januari lalu.

Mengusung tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi dan mengedepankan kerendahan hati dalam melayani masyarakat guna mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia maju', Brigjen Pol Suyudi menjelaskan jika Polri tidak mungkin kerja sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: