Ribuan Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Debat Cawapres, KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Paslon

Ribuan Personel Gabungan Diturunkan untuk Amankan Debat Cawapres, KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Paslon

Debat Cawapres kedua malam nanti diprediksi akan lebih menarik-tangkapan layar youtube@kpu-

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Buat Bonyok Crystal Palace 5-0

BACA JUGA:Pria 80 Tahun Ini Hidup Lagi saat Upacara Kematian Sudah Disiapkan, Ini Keajaibannya!

Untuk itu Brigjen Pol Suyudi meminta kerjasama dengan semua elemen masyarakat menjadi penting dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan damai dan sukacita.

Pembatasan Pengawal Pribadi

Ada yang berbeda dalam debat kali ini, di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan membatasi jumlah Pengawal Pribadi dari masing-masing tim pasangan calon (Paslon) pada debat Pilpres keempat.

August Mellaz selaku Komisioner KPU RI menjelaskan keputisan ini berdasarkan rapat finalisasi untuk debat Pilpres keempat di Kantor KPU RI.

BACA JUGA:Mengerikan! Detik-detik Seorang Pria Tewas Tersedot Mesin Pesawat

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Nyaris Tumbang, Korea Selatan Ditahan Imbang Yordania 2-2

Menurutnya bahwa bahwa nantinya pengawal pribadi dari tim pasangan calon hanya bisa masuk sebagian saja, sisanya akan diarahkan di ruang tunggu.

"Kita akan coba atur pengawal pribadi dan sebagian nanti masuk ke dalam, akan kita sediakan juga untuk holding room buat pasangan calon presiden dan wakil presiden," ujar August.

Akan tetapi August tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah Pengawal pribadi yang diboleh masuk saat debat Capres keempat, namun jumlah Pengawal pribadi yang dibolehkan masuk, yaitu separuh dari jumlah sebelumnya.

August menambahkan bahwa nanti pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat keaman untuk mensterilisasikan lokasi debat yang akan digunakan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: