Sekjen PBNU Kelakar Minta Warga NU Tak Pilih Capres yang Didukung Abu Bakar Baasyir, Ini Alasannya?

Sekjen PBNU Kelakar Minta Warga NU Tak Pilih Capres yang Didukung Abu Bakar Baasyir, Ini Alasannya?

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dalam rapat gabungan syuriyah dan tanfidziyah PBNU, Rabu 10 Januari 2024. -LTN NU-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) minta seluruh warga NU bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari dengan memilih calon yang sesuai dengan kaidah ke-NUan .

“Kita ingin warga NU mencoblos pada tanggal 14. Kita berharap semua warga NU hadir dan menggunakan hak pilihannya dengan sungguh sungguh memperhatikan semua paslon yang ada,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurutnya, Calon Presiden yang dipilih juga harus benar-benar mencerminkan cara berfikir dan bermadzhab ahlussunah waljamaah.

BACA JUGA:Jokowi Peletakan Batu Pertama Masjid Negara di IKN, Kapasitas 61 Ribu Jamaah

BACA JUGA:Houthi Kembali Dimasukan ke Daftar Teroris oleh Amerika

“Pastikan bahwa paslon yang kita pilih itu sesuai dengan cara bermadzhab dan berfikirnya NU. Pilih dan pilah semua info yang ada agar kita tidak tersesat karena berita-berita hoax,” ujarnya.

Gus Ipul berharap Warga NU diharapkan bisa mengetahui secara pasti calon mana yang seiring sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berfikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abubakar Baasyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” kata dia.

Kelompok yang selama ini berseberangan dengan NU harus dihindari.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Luncurkan 5 Bus Sekolah Khusus Siswa Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:Tok! DKI Jakarta Resmi Tetapkan Pajak Hiburan Jadi 40 Persen

“Kita harus waspada pada kelompok lain yang berseberangan dengan NU apalagi cuma diiming-iming posisi wakil Presiden. Jangan mau pilih kelompok ini,” kata dia.

Meski demikian, Gus Ipul tak menyebutkan nama paslon yang dimaksudnya. Namun, pernyataannya mengarah ke paslon 01 Anies-Muhaimin (AMIN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: