Sambut HUT ke-63, Hutama Karya Kembali Gelar Lomba Jurnalistik Hingga Foto untuk Umum

Sambut HUT ke-63, Hutama Karya Kembali Gelar Lomba Jurnalistik Hingga Foto untuk Umum

Donor darah pada Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (14/1), dalam HUT Hutama Karya. -ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Membuka rangkaian HUT ke 63, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali enggelar Lomba Karya Jurnalistik & Citra Anugerah Hutama 2024 yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Tujuan dari ajang ini adalah memberikan ruang apresiasi kepada karya dan kontribusi para jurnalis serta masyarakat dalam menciptakan karya-karya seputar infrastruktur maupun dampak positifnya.

Mengangkat tema “Satu Dekade Jalan Tol Trans Sumatera” yang diambil sebagai komitmen perusahaan atas penugasan selama 10 tahun dalam membangun serta mengelola JTTS. Pada kompetisi ini, Hutama Karya membuka 5 kategori lomba yang terdiri dari Karya Jurnalistik Media Cetak, Karya Jurnalistik Media Online, Professional Photography, Influencer Video Competition dan Sketsa Proyek dengan durasi pengumpulan mulai tanggal 15 Januari sampai 23 Februari 2024.

BACA JUGA:10 BUMN yang Dapat Kucuran Dana dari Negara 2023, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 Triliun

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa pelaksanaan kompetisi ini telah masuk tahun ke 4 dimana minat peserta selalu meningkat setiap tahunnya. Salah satu perbedaan untuk tahun ini adalah pendetailan kategori pada kompetisi jurnalistik dimana kami membuka ruang terpisah untuk media nasional dan media lokal.

"Sejumlah juri dipastikan bergabung seperti Pemred Kompas Wisnu Nugroho, anggota Dewan Pers Asmono Wikan, Fotografer Profesional Darwis Triadi dan influencer @Sangatbagus, serta satu juri tamu yang masih kami rahasiakan, dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah,” ujar Tjahjo.

Selain kompetisi umum, sejumlah rangkaian kegiatan juga disiapkan menuju puncak HUT yang akan jatuh pada tanggal 29 Maret mendatang diantaranya menggelar aksi sosial bertajuk Program HK Peduli dengan memberikan bantuan untuk 3 bidang prioritas diantaranya pendidikan, lingkungan serta pengembangan UMK di wilayah-wilayah yang berdekatan dengan operasional perusahaan pada bulan Februari mendatang hingga lomba-lomba inovasi serta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

BACA JUGA:Permudah Pengguna, Hutama Karya Tol Palindra Sediakan Kantin Kejujuran di Rest Area

Adapun kegiatan yang telah berjalan sebagai rangkaian HUT Hutama Karya yakni donor darah pada Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (14/1).

Mengusung tema “Setetes Darah, Sejuta Harapan, Ayo Donor Darah”, diikuti puluhan pendonor yang seluruhnya berasal dari masyarakat umum.

Donor darah merupakan agenda rutin setiap perayaan HUT Hutama Karya, bedanya kali ini perusahaan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi sehingga pelaksanaannya digelar pada area publik.

“Dalam kegiatan ini, kami berkolaborasi dengan IDI Jakarta Selatan, PMI dan Laboratorium Klinik Prodia. Nantinya hasil dari donor darah ini akan disalurkan ke PMI Pusat untuk kemudian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

BACA JUGA:Buruan! 3 BUMN Membuka Lowongan Kerja, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Pada HUT ke 63 ini, Hutama Karya mengusung tema “Bergerak, 63rlari, Melesat Hadirkan Karya Terbaik” yang memiliki makna bahwa selama 63 tahun berkarya, Hutama Karya tidak hanya menunjukan eksistensi kepada khalayak luas tetapi juga menggambarkan perjalanan panjangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: