Polisi Kesulitan Buru Sosok Penyebar Buku Berisi Ajaran Sesat di Tebet, Terkendala CCTV yang Rusak

Polisi Kesulitan Buru Sosok Penyebar Buku Berisi Ajaran Sesat di Tebet, Terkendala CCTV yang Rusak

Selebaran dalam booklet berisi ajaran aliran sesat disebar orang tak dikenal di Bukit Duri, Jakarta Selatan-Instagram kabar_tebet-

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral sebuah lembaran booklet berisi tulisan yang diduga memuat ajaran sesat di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan masih diselidiki kepolisian. 

Terbaru, Polsek Tebet masih memburu penyebar buku misterius berisi 21 halaman berwarna hitam putih yang beredar di yang ditemukan dua warga pada Kamis, 18 Januari 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Viral Selebaran Diduga Berisi Ajaran Aliran Sesat di Tebet, Polisi Telusuri Sosok Penyebar!

BACA JUGA:Ide Giant Sea Wall Prabowo Tidak Relevan, Walhi: Sesat Pikir Pembangunan dan Merugikan Nelayan Pesisir Utara Jawa

Polsek Tebet masih belum mengetahui siapa orang yang menyebarkan buku yang meresahkan masyarakat setelah dilakukan penyelidikan.

Seorang saksi, Yana, merupakan orang yang pertama kali menemukan buku itu. Kata Yana, saat dikonfirmasi, ia melihat buku itu terselip di pagar rumah makan pecel lele miliknya di pagi hari. 

Mendapat buku misterius itu, Yana bersama rekannya melapor ke kepolisian wilayah setempat.

BACA JUGA:Viral Dugaan Ritual Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Warga Diminta Waspada: Tetap Berhati-hati

BACA JUGA:Mencekam, Ritual Ibadah Sekelompok Jemaah Diduga Aliran Sesat Hebohkan Warga Bandung, Netizen: Dari Awal Udah Ketebak...

Kapolsek Tebet Kompol Murodih menyebut pihaknya kesulitan mengungkap sosok pelaku penyebar buku aliran sesat tersebut. Musababnya, CCTV di lokasi kejadian tidak mengarah ke lokasi pelaku menaruh buku ajaran sesat tersebut. 

“Hasil pengecekan seluruh CCTV ada 3 titik. 1 CCTV berada di depan halaman (tidak aktif) dan 2 CCTV berada di dalam rumah makan (aktif) namun tidak merekam situasi di depan,” kata Murodih dalam keterangannya, Kamis, 18 Januari 2024. 

Murodih juga belum mengetahui motif dan tujuan pelaku menyebarkan buku yang diduga berisi aliran sesat itu dan bernarasi menyudutkan agama islam. 

BACA JUGA:Jika Ponpes Al Zaytun Masuk 10 Kriteria Aliran Sesat, MUI Akan Keluarkan Fatwa

BACA JUGA:Pak Ndul Sebut Cara Salat Jemaah Ponpes Al-Zaytun Mirip Aliran-aliran Sesat: Why? Ibadah Itu Ada Standarnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: