Mencekam, Ritual Ibadah Sekelompok Jemaah Diduga Aliran Sesat Hebohkan Warga Bandung, Netizen: Dari Awal Udah Ketebak...

Mencekam, Ritual Ibadah Sekelompok Jemaah Diduga Aliran Sesat Hebohkan Warga Bandung, Netizen: Dari Awal Udah Ketebak...

Video yang diunggah di Instagram itu membuat publik spontan ikut geger dengan ritual ibadah jemaah yang diduga aliran sesat.-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@fakta_bandung-

BANDUNG, DISWAY.ID -- Beredar video memperlihatkan sekelompok jemaah sedang lakukan ritual ibadah hebohkan warga BANDUNG, Jawa Barat.

Melansir unggahan @fakta_bandung di Instagram, ritual ibadah yang diduga aliran sesat itu terlihat dari video viral dianggap aneh dan mencekam.

Terlihat, suasana sebuah gedung lantai 2 itu menunjukkan ritual ibadah begitu mencekam karena pencahayaan ruang itu gunakan lampu berwarna merah.

BACA JUGA:Penembakan Karnaval Musim Panas di Pelabuhan Rotterdam, 3 Pengunjung Terluka

BACA JUGA:Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United Pecahkan 'Rekor', Fans Manchester City Kena Troll!

"Astagfirullah, itu mereka ibadahnya nari-nari, OMG," ucap seorang perempuan sambil merekam video itu.

Sementara dari keterangan akun itu, disebutkan kejadian ritual ibadah yang diduga ajaran sesat itu terjadi di wilayah Gegerkalong, Kota Bandung.

Sejumlah warga disebut ramai mendatangi lokasi tersebut.

Namun tak dijelaskan kapan ritual ibadah yang diduga aliran sesat itu berlangsung.

BACA JUGA:Satu Keluarga Saling Bacok, Parang Menempel di Leher Menantu

BACA JUGA:Cara Membuat Akun di SIMPKB untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Anda

Menurut sebuah informasi yang didapat jemaah, lokasi tersebut merupakan Kabuyutan di Gegerkalong Girang RT 03/RW 01, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Melansir berbagai sumber, Kabuyutan artinya sebuah tempat ritual untuk kegiataan religius.

Menurut NU Online, Kabuyutan adalah sebuah tempat yang mempunyai sebuah pantangan yang harus diikuti dan ditaati oleh rakyatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: