Apresiasi Kompetisi Atletik SAC Indonesia, Kemenpora: Selaras dengan DBON 2021-2045

Apresiasi Kompetisi Atletik SAC Indonesia, Kemenpora: Selaras dengan DBON 2021-2045

Deputi Pembudayaan Olahraga, Komjen Pol (Purn) Rudi Sufahriadi memberikan keterangan pers pada jurnalis yang hadir soal apresiasinya pada gelaran Energen Champion SAC Indonesia.-SAC Indonesia-SAC Indonesia

Kemenpora menaruh harapan besar pada SAC Indonesia ke depannya agar dapat memunculkan bibit-bbit unggul atletik yang berpartisipasi dalam olahraga prestasi.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu sasaran DBON yaitu diraihnya prestasi olahraga dunia melalui program pembinaan atlet jangka panjang yang sistematis, berjenjang, dan berkelanjutan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.

Salah satu target konkret DBON adalah Indonesia dapat meraih peringkat kelima pada Olimpiade atau Olympic Games dan Paralimpiade atau Parlympic Games 2044. Untuk dapat memantau perkembangan bibit unggul atletik, PASI juga mulai membangun database peserta. Data ini tak hanya memuat identitas, tetapi juga perkembangan fisiknya.

BACA JUGA:Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. kompetisi ini diawali dengan enam regional qualifiers yang diikuti oleh 29 ribu pelajar dari lebih dari 2.300 sekolah. Sejumlah 288 pelajar SMA terpilih bertanding kembali di skala nasional. Babak National Championship diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi musim lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.(Kezia Kevina Harmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: