5 Tips Mudah Pilih Cincin Tunangan untuk Pasangan Terkasih, Tak Harus Mahal

5 Tips Mudah Pilih Cincin Tunangan untuk Pasangan Terkasih, Tak Harus Mahal

Cara memilih cincin tunangan-Tidak harus mahal dan mewah-People/Getty Image

JAKARTA, DISWAY.ID - Cincin menjadi simbol utama untuk mengikat cinta pasangan, dari mulai pertunangan, hingga pernikahan.

Tidak harus mahal dan mewah, untuk membelikan pasangan cincin tunangan, ada beberapa pertimbangan yang dipilih.

Tetap harus menyesuaikannya dengan budget yang ada.

BACA JUGA:Jurgen Klop Kehilangan Cincin Kawin Saat Selebrasi Kemenangan Liverpool Atas Newcastle

"Lebih baik tetap sesuai anggaran Anda saat membeli cincin pertunangan," kata Amanda Trevizo, pakar perhiasan di Shane Co kepada PEOPLE. 

Menurut Studi Perhiasan dan Keterlibatan The Knot tahun 2023, harga rata-rata sebuah cincin pertunangan saat ini sekitar USD5.500.

Sekarang, Amanda Trevizo, pakar perhiasan di Shane Co., memberikan informasi mendalam untuk membantu menavigasi harga cincin yang mahal dan mendapatkan cincin impian Anda dengan harga yang wajar.

“Sudah hal yang umum seseorang harus menabung setidaknya dua bulan dari gaji atau persentase tertentu dari pendapatan tahunan sebelum membeli cincin pertunangan, namun kita semua memiliki pengeluaran tak terduga atau perubahan hidup yang mungkin berdampak pada tujuan tersebut,” kata Trevizo,

Saat melihat harga cincin pertunangan dan mulai menganggarkan pembelian, dia berbagi dengan lima aspek utama yang dapat memandu keputusan harga dan membantu Anda menemukan cincin yang sesuai dengan kisaran harga.

Apa saja?

1. Lakukan penelitian

Nasihat nomor satu Trevizo? Lakukan penelitian.

“Pastikan sebelum mulai berbelanja cek potongan, warna, kejernihan, dan karat,” katanya. 

"Semua faktor ini berperan dalam menentukan biaya dan dapat membantu untuk menentukan sebelumnya variasi mana yang sesuai dengan anggaran Anda,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people