Fokus Pencegahan Stunting, DAIKIN Salurkan Donasi Bagi Gizi Buruk di Indonesia

Fokus Pencegahan Stunting, DAIKIN Salurkan Donasi Bagi Gizi Buruk di Indonesia

Fokus Pencegahan Stunting, DAIKIN Salurkan Donasi Bagi Gizi Buruk di Indonesia-dok Daikin-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bermitra dengan BenihBaik selaku yayasan sosial, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menyalurkan donasi bagi keluarga pra sejahtera dengan fokus pencegahan anak stunting pada Desember lalu. 

Sejumlah 369 paket bahan makanan disalurkan yang dikonversi dari donasi saat pelaksanaan Daikin Charity Golf pada November lalu.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mencegah Stunting, TKN Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Juga Bantu UMKM

DAIKIN Charity Golf merupakan salah satu program tahunan DAIKIN. Penyelenggaraan turnamen golf DAIKIN tersebut menjadi kolaborasi antara PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solution Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia dan PT Daikin Industries Indonesia.

Sesuai namanya, misi ini berkontribusi pada pengembangan masyarakat tercermin dalam pengumpulan donasi yang dilakukan saat perhelatannya. 

Dalam kesempatan tersebut, DAIKIN mengajak seluruh mitra bisnis yang menjadi pesertanya untuk bersama berpartipasi memberikan dukungan dana. 

BACA JUGA:Anies Ungkap Susu dan Makan Siang Gratis Tak Cukup Untuk Tangani Stunting: Sudah Telat!

Sejumlah 131 juta terhimpun dari seluruh peserta dan perusahaan dalam perhelatan Daikin Charity Golf tersebut.

Dana inilah yang kemudian dikonversi menjadi paket bahan makanan sebagai pendukung program BenihBaik terkait pencegahan anak stunting di tiga wilayah di Indonesia. 

Ketiganya yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur. Dipilih dengan pertimbangan sebagai daerah yang juga menjadi fokus pemerintah dalam pencegahan anak stunting di Indonesia.

DAIKIN memberikan apresiasi pada para mitra bisnis yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Disisi lain, DAIKIN pun menyampaikan terimakasih pada BenihBaik sebagai mitra dalam pendistribusian bantuan.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting Hingga 14% dengan Penuhi Gizi Keluarga Berisiko

“Kami menyadari, dukungan ini tak lantas menjadi solusi penyelesaian pencegahan anak stunting di Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. ”Namun menjadi harapan kami, hal ini dapat menginspirasi

sekaligus menularkan semangat pada lebih banyak pihak untuk turut bersama dalam tiap upaya pengembangan masyarakat Indonesia kedepannya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: