Sejumlah Bahan Pokok Naik Harga, Bareskrim Kirim Tim Cegah Penimbunan

Sejumlah Bahan Pokok Naik Harga, Bareskrim Kirim Tim Cegah Penimbunan

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Samsul Arifin-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Satuan Tugas (Satgas) pangan Bareskrim Polri masih terus memantau perkembangan harga di sejumlah pasar.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Samsul Arifin mengatakan dari pemantauan tersebut ditemukan sejumlah bahan pokok naik harga.

"Untuk informasi perkembangan pangan emang ada beberapa produk yang kemarin sempat mengalami fluktuasi yang harga-harganya cukup agak naik seperti daging, telur," kata Samsul di Bareskrim Polri, Sabtu, 27 Januari 2024.

BACA JUGA:211 Personel Polri Dimutasi, Termasuk Komjen Dharma Pongrekun dan Sejumlah Irjen

Untuk mengatasi kenaikan harga itu, Samsul mengatakan pihaknya masih terus bekerja sama dengan Kementerian atau lembaga terkait.

"Nah kami bekerjasama dengan Kementerian Lembaga, saat ini tim juga masih di lapangan untuk memonitor kemudian melihat juga situasi di pasar, supaya antara produsen dengan distributor ini tidak terlalu jomplang, sehingga masyarakat tidak mendapat kendala tentang pangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Samsul mengatakan harga-harga tersebut naik disebabkan karena adanya pengaruh cuaca hingga gagal panen.

"Kalau harga inikan ada pengaruh cuaca, ada pengaruh gagal panen itu juga memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap harga-harga di pasaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemilik Robot Trading Viral Blast Putra Wibowo Usai Jadi DPO Hampir 2 Tahun

Samsul mengatakan pihaknya juga telah menurunkan tim di Satgas daerah untuk mengecek terjadinya penimbunan bahan-bahan pokok.

"Kami juga sudah memberikan instruksi kepada satgas-satgas daerah untuk tim selalu cek di pasar-pasar, kemudian di distributor supaya tidak ada indikasi penimbunan terhadap bahan kebutuhan pokok masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: