Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat Final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3

Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat Final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3

Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3-AFC-

Tim Emirat menghabiskan sisa babak pertama dengan terus melakukan serangan ke area penalti Tajik, dengan serangan dari pemain seperti Canedo, Lima dan Yahya Al Ghassani, tetapi gagal menemukan jalan keluar. 

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama dengan kedua tim mempertahankan pola pikir ofensif mereka tetapi sekali lagi debutan turnamen tersebut nyaris menggandakan keunggulan mereka.

Melalui Ehson Panjshabe dan Alisher Dzhalilov yang memaksa kapten UEA Khalid Eisa melakukan penyelamatan. 

BACA JUGA:Kapan Indonesia vs Australia Tanding? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Vietnam Jadi Tim Asia Tenggara Paling Mengecewakan di Piala Asia 2023

Tajikistan seharusnya bisa unggul lebih jauh pada menit ke-60 ketika umpan terobosan Parvizdzhon Umarbayev menemui Dzhalilov di luar kotak penalti, namun tembakan gelandang Istiklol itu tepat ke arah Eisa.

Dzhalilov kembali mendapat peluang besar 10 menit kemudian ketika Shahrom Samiev melaju di sayap kanan sebelum melayangkan umpan silang indah namun pemain bernomor punggung 10 menyia-nyiakan peluang emas dengan mengirim bola melebar.

Peluang yang terbuang membuat Tajikistan kehilangan peluang ketika UEA menyamakan kedudukan tepat di akhir pertandingan.

Dengan bek Al Hammadi melompat tinggi untuk menyambut tendangan bebas Ali Saleh di menit kelima waktu tambahan, menambah waktu pertandingan menjadi 30 menit. 

BACA JUGA:Momen Kamar Shin Tae-yong Diserbu Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

Dalam adu penalti, upaya pemain UEA Caio Canedo mampu ditepis oleh kiper Rustam Yatimov sebelum Alisher Shukurov mencetak gol penentu untuk menciptakan sejarah bagi negara Asia Tengah tersebut.

Susunan Pemain Tajikistan vs UEA

Tajikistan (4-4-2): 

R. Yatimov; M. Safarov, V. Hanonov, Z. Dzhuraboev, A. Nazarov; S. Mabatshoev, A. Shukurov, P. Umarbayev, E. Panjshanbe; S. Samiev, A. Dzhalilov


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: