Serangan Drone di Pangkalan AS Tower 22 Habisi 3 Tentara dan 34 Lainnya Terluka, Begini Respon Iran

Serangan Drone di Pangkalan AS Tower 22 Habisi 3 Tentara dan 34 Lainnya Terluka, Begini Respon Iran

Serangan Drone di Pangkalan AS Tower 22 Habisi 3 Tentara dan 34 Lainnya Terluka, Begini Respon Iran-Screenshoot/YouTube-

BACA JUGA:Israel Pengecut Bunuh 2 Remaja Bersaudara di Khan Yunis, Begini Kronologinya?

“ Pembunuhan tiga tentara Amerika merupakan pesan kepada pemerintah AS bahwa jika pembunuhan terhadap warga tak berdosa di Gaza tidak dihentikan, maka seluruh bangsa harus menghadapinya,” katanya.

“ Agresi Amerika-Zionis yang terus berlanjut di Gaza mampu memperburuk situasi di wilayah tersebut.”

Militer AS mengatakan serangan itu terjadi di sebuah pangkalan di timur laut Yordania, dekat perbatasan Suriah.

Pemerintah tidak menyebutkan nama pangkalannya, dan aktivitas militer AS di Yordania dapat menjadi isu sensitif, terutama pada saat ketegangan konflik Israel-Hamas meningkat.

Seseorang yang mengetahui masalah ini mengidentifikasi pangkalan AS di Yordania yang diserang sebagai Menara 22.

BACA JUGA:Soal Perbatasan Masih Belum Beres, PM Timor Leste Kembali Datang ke Indonesia

BACA JUGA:Perdana Menteri Inggris Sebut yang Teriakan From the River to The Sea Palestine Will be Free adalah Idiot: Mereka Tak Tahu Apa yang Dikatakan

Seorang juru bicara pemerintah Yordania mengatakan kepada TV pemerintah bahwa para militan menargetkan pangkalan yang berbeda, di luar wilayah Yordania.

Ada peningkatan kekhawatiran di Yordania mengenai meluasnya perang. 

Akhir tahun lalu, Amman meminta Washington untuk mengerahkan sistem pertahanan udara Patriot untuk meningkatkan pertahanan perbatasannya. 

Amman telah meminta lebih banyak bantuan untuk mengatasi drone yang digunakan dalam perang narkoba bernilai miliaran dolar di sepanjang perbatasan dengan Suriah, yang menurut Amman dilakukan oleh milisi pro-Iran yang berkuasa di Suriah selatan. 

Kerajaan ini memiliki ratusan pelatih Amerika di negaranya dan mengadakan latihan ekstensif dengan pasukan Amerika sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: