Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final-AFC-

Gol Dabbagh adalah gol pertama yang membobol gawang Qatar di turnamen tersebut, dan yang kedua di Piala Asia AFC sejak 2015.

Beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Akram Afif dan Hassan Al Haydos melakukan kombinasi tendangan sudut seperti yang mereka lakukan untuk menjadi pemenang melawan Tiongkok.

Kali ini, umpan Afif melayang di lantai dan Al Haydos berlari menuju titik penalti sebelum melakukan first-time, tembakannya dibelokkan dari Musab Al Battat dan mendarat di belakang gawang Palestina untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Cek Link Live Streaming Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Pelatih Australia: Pertandingan Melawan Indonesia Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Bukan David vs Goliathni

Tuan rumah melanjutkan apa yang mereka tinggalkan setelah babak kedua dimulai dan momentum serangan mereka memaksa bek Mohammed Saleh melakukan kesalahan saat ia menangkap Almoez Ali di dalam kotak penalti dengan sebuah tekel geser. 

Afif maju dan dengan tegas mengonversi gol kedua bagi timnya.

Gol dan assist sang playmaker pada malam itu membuat total kontribusinya menjadi 17 gol di Piala Asia AFC, termasuk 12 assist, tiga kali lebih banyak dari pemain lain di turnamen ini sejak 2011.

Afif nyaris menggandakan golnya di penghujung babak kedua ketika ia melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 yard, melepaskan tendangan melengkung melewati tembok pertahanan, namun tembakannya hanya melewati mistar gawang.

BACA JUGA:Ini Pelatih Pertama yang Dipecat Gegara Tampil Buruk di Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kapan Indonesia vs Australia Tanding? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kiper Rami Hamada melakukan penyelamatan pengan percaya diri untuk menggagalkan gol ketiga Qatar melalui sepakan Abdulaziz Hatem dari tepi kotak penalti.

Sisi lain Islam Batran berusaha mencetak gol dari jarak jauh namun gagal melakukan upayanya hingga pertandingan berakhir dengan skor 2 -1 untuk kemenangan untuk tuan rumah.

Susunan Pemain Qatar Vs Palestina:

Timnas Qatar (3-5-2): 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: