Rumah Sakit Semen Padang Meledak, Puluhan Pasien Panik Berlarian Keluar

Rumah Sakit Semen Padang Meledak, Puluhan Pasien Panik Berlarian Keluar

Rumah Sakit Semen Padang Meledak, Puluhan Pasien Panik Berlarian Keluar-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rumah Sakit Semen Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami ledakan keras pada Selasa 30 Januari 2024 sekitar puluk 15.53 WIB.

Akibat ledakan tersebut, puluhan orang, pengunjung, serta pasien yang mau berobat harus keluar berlarian menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Amarah Rian Mahendra ke PO Sembodo Meledak, Sudah 'Saatnya Serangan Balik': Kalian Gigit Daging yang Salah!

Beberapa pasien yang dalam perawatan intensif juga langsung dipindahkan ke Rumah Sakit lain yang terdekat.

Video situasi Rumah Sakit yang berada di Jalan By Pas, Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumbar ini pasca mengalami ledakan pun tersebar di media sosial.

“Keras sekali dentuman kami dengar, kami kira entah apa yang meletus, siap itu orang berlarian keluar, saya sendiri terkejut,” ungkap Andri (40) warga setempat.

BACA JUGA:Truk Tangki Bermuatan Metanol Meledak di Jalan Tol Jombang, Api Membumbung Tinggi

Dalam video yang beredar terlihat kaca jendela dan loteng pecah dan ambruk ke lantai akibat ledakan yang terjadi di loteng lantai 1 dan 2.

Menurut informasi dari beberapa warga di lokasi, ada yang terluka karena mereka terkena serpihan kaca dan tertimpa loteng.

Sementara itu, pasien lainnya sudah dievakuasi ke luar rumah sakit.

Humas Semen Padang Hospital Rizky Febriela membenarkan kejadian tersebut, namun mereka masih menelusuri penyebab kejadian tersebut.

BACA JUGA:Tabung Gas CNG yang Dimuat dalam Truk Meledak di Sukabumi, Satu Orang Tewas dan 9 Lainnya Terluka

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait ledakan ini. Saat ini kami masih fokus dengan situasi di lapangan,” ujar Rizky Febriela.

Diduga AC Central Rumah Sakit Semen Padang Meledak

Menurut Kabid Ops & Sapras Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan ledakan berasal dari Lantai II Semen Padang Hospital (SPH).

Ledakan tersebut diduga kuat dari pusat pendingin udara (AC Central) yang ada di rumkit yang berada di Jalan Bypass Padang itu.

BACA JUGA:Balon Gas Meledak Melukai Guru di Bekasi, Hari Guru Nasional Berujung Petaka

“Akibat ledakan yang terjadi membuat plafon dan dinding rusak berat. Kita belum mengetahui apakah ada korban jiwa,” ujar Sutan Hendra dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa 30 Januari 2024.

“Kalau yang luka-luka akibat dampak ledakan itu, memang ada. Kami konsentrasi menolong evakuasi pasien-pasien yang terjebak di dalam ruang rawat inap ke bawah, ke pelataran parkir,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: