Asosiasi Kepala Desa Demo di Depan Gedung DPR, Tol Dalam Kota Sempat Diblokade

Asosiasi Kepala Desa Demo di Depan Gedung DPR, Tol Dalam Kota Sempat Diblokade

Kawasan Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini sempat diblokade massa aksi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kawasan Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini sempat diblokade massa aksi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Karosekali mengatakan dua jalur Tol Dalam Kota itu sempat ditutup sehingga pihaknya tadi meminta kepada masyarakat mencari alternatif jalan lain.

BACA JUGA:Ada Demo Apdesi di DPR, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota

"Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarakat yang ke Bandara agar menggunakan Tol Lingkar Luar atau ke arah Tanjung Priok. Demikian juga yang datang dari arah Bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses tol lingkar luar atau tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB," katanya kepada awak media, Rabu 31 Januari 2024.

Diungkapkannya, pihaknya telah berusaha untuk mengurai aksi massa yang sempat memblokade itu. 

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menjelaskan blokade jalan tol dilakukan lantaran adanya kesalahpahaman.

BACA JUGA:Hoaks! 100 Ribu Mahasiswa Demo di Depan Istana Negara dan MPR DPR, Sebut Nama Melki

"Tadi sedikit ada salah paham perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah keluarkan dari tol," jelasnya.

Diterangkannya, arus lalin di lokasi sempat lumpuh lantaran penutupan jalan. 

Namun, hal tersebut cuma beberapa menit saja. Berdasar pantauan, arus lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota sudah mulai kembali mengalir. Mobil bisa melaju dengam kecepatan 30 sampai 40 kilometer perjam.

"Iya padat sebentar saja. Paling banter lima menit," terangnya.

BACA JUGA:Ada Demo Buruh Hari Ini, Lalu Lintas Kendaraan Arah Istana Dialihkan

Diketahui, Asosiasi Kepala Desa (APDESI) melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diketahui dari akun Instagram @TMCPoldaMetro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: