KSAD: Situasi di Papua dalam Kondisi Aman Jelang Pemilu 2024

KSAD: Situasi di Papua dalam Kondisi Aman Jelang Pemilu 2024

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan Papua tetap aman selama Pemilu 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan Papua tetap aman selama Pemilu 2024.

"Kami sudah mendapatkan laporan waktu apel (yang dipimpin) oleh Panglima TNI, bahwa Pangdam sana sudah menyampaikan bahwa situasi Papua aman terkendali," papar Jenderal Maruli di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Februari 2024. 

"Rencana-rencana sampai dengan saat ini tidak ada hambatan yang cukup berarti. Kami masih bisa kerjakan,” jelasnya.

BACA JUGA:Mengenal Kanker Prostat yang Diidap Raja Charles, Faktor Risiko dan Pengobatan

BACA JUGA:TKN Sebut Putusan DKPP Tak Ada Kaitan Secara Hukum dengan Pencalonan Gibran

Jenderal Maruli mengatakan jika pihaknya juga sudah membuat program-program dengan menggunakan teknologi untuk melakukan pengamanan di Papua.

"Perkembangan situasi Papua memang terus naik turun, namun kami sudah banyak membuat program-program yang saya kira cukup berpengaruh nanti di Papua termasuk juga penggunaan sebenernya tidak ke alusista," ungkapnya.

"Kita lebih menggunakan teknologi untuk bisa mengantisipasi sehingga pengamanan di program-program pemerintah bisa berjalan dengan baik. Itu nanti yang kita kedepankan yang terutama di kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Chelsea Sebenarnya Mau Pecat Mauricio Pochettino, Tapi Takut Masalah Ini Datang!

BACA JUGA:Raja Charles Idap Sakit Kanker, Joe Biden Khawatir

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengaku telah menerima laporan dari beberapa pangdam, termasuk salah satunya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Agus mengatakan dalam laporannya tersebut, Izak melaporkan situasi di Papua menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 aman dan terkendali begitu juga dengan pengiriman logistik pemilu yang telah sampai di tingkat kabupaten per 1 Februari 2024.

“Secara umum, situasi menjelang pemilu aman, kecuali ada penonjolan terakhir di Intan Jaya, tetapi semua dapat kita atasi,” kata Izak.

BACA JUGA:Istana Umumkan Raja Charles Divonis Penyakit Kanker, Ada Pembesaran Prostat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: