Raja Charles III Kanker, Pangeran Harry Segera Terbang ke Inggris Jenguk Ayahnya

Raja Charles III Kanker, Pangeran Harry Segera Terbang ke Inggris Jenguk Ayahnya

Raja Charles III kanker-Pangeran Harry terbang ke Inggris besuk ayahnya-People/Wireimage

JAKARTA, DISWAY.ID - Pangeran Harry bakal pergi ke Inggris untuk menjenguk Raja Charles III usai kabar penyakit kanker yang diumumkan Istana Buckingham.
 
Raja Charles, 75, secara pribadi memberi tahu kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, tentang kanker yang dideritanya.
 
Pangeran Harry  menuju ke Inggris saat ayahnya Raja Charles memulai pengobatan setelah diagnosis kankernya.
 
Duke of Sussex, 39, akan melakukan perjalanan ke London dalam beberapa hari mendatang untuk mengunjungi ayahnya. 
 

Sang raja juga memberi tahu ketiga saudara kandungnya – Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward – secara pribadi.

Seperti diketahui, selama beberapa tahun terakhir sejak mundur dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry tinggal di California bersama istrinya, Meghan Markle, dan kedua anak mereka, Pangeran Archie yang berusia 4 tahun dan putri Lilibet yang berusia 2 tahun.
 
Mereka pindah ke negara bagian asal Duchess of Sussex pada tahun 2020 setelah mundur sebagai anggota keluarga kerajaan.

Pangeran Harry telah kembali ke Inggris beberapa kali sejak itu, termasuk menghadiri penobatan Raja Charles pada Mei 2023 dan tampil di WellChild Awards pada September 2023.
 
BACA JUGA:Istana Umumkan Raja Charles Divonis Penyakit Kanker, Ada Pembesaran Prostat

Pekan lalu, Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mengunjungi Kanada mulai 14 Februari hingga 16 Februari untuk perayaan One Year to Go Invictus Games Vancouver Whistler 2025.
 
Selama kunjungan tiga hari mereka, pasangan ini diharapkan untuk bergabung dengan anggota Kamp Pelatihan Musim Dingin di negara-negara peserta, yang memberikan kesempatan bagi anggota Komunitas Invictus Internasional, termasuk manajer tim, pelatih, dan pesaing, untuk merasakan olahraga adaptif musim dingin menjelang musim dingin.
 
Olimpiade tahun depan.

Pangeran Harry, mantan kapten Angkatan Darat Inggris, mendirikan turnamen olahraga adaptif internasional untuk personel dan veteran yang terluka, terluka, dan sakit pada tahun 2014.

Diagnosis kanker Raja Charles muncul tak lama setelah ia menjalani prosedur untuk mengobati pembesaran prostat. Namun, raja tidak menderita kanker prostat, kata pihak istana.

"Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," kata istana dalam pernyataan yang mengungkap berita tersebut, Senin.

"Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” lanjut istana.

"Raja berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi cepat yang mereka lakukan, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakit baru-baru ini. Dia tetap positif mengenai perawatannya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin," tambah pernyataan itu. 
 
“Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker," tutur istana.
 
Raja Charles terakhir terlihat menghadiri gereja pada hari Minggu di Gereja St. Mary Magdalene dekat Sandringham bersama Ratu Camilla.
 
Ini menandai kunjungan pertama sang raja sejak meninggalkan rumah sakit pada 29 Januari setelah tinggal selama tiga hari setelah prosedur prostatnya.
 
Raja Charles kembali ke London dari Sandringham pada hari Senin untuk memulai perawatan sebagai pasien rawat jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people