Spesifikasi Chery Omoda E5, Gandeng Snapdragon Hadirkan Hi Tech Dalam Berkendara

Spesifikasi Chery Omoda E5, Gandeng Snapdragon Hadirkan Hi Tech Dalam Berkendara

Salah satu keunggulan dari Chery Omoda E5 yang baru saja diluncurkan adalah penggunaan Snapdragon serta berbagai fitur unggalan lainnya.-chery-

BACA JUGA:Bubur Ibadah

Dengan pasokan tenaga ini, Omoda E5 mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 7.2 detik dengan tingkat kebisingan angin serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h dengan tiga pilihan drive mode, Eco, Normal dan Sport.

Motor listrik 3-in-1 ini juga membuat tata letak yang ringkas berdampak pada efisiensi ruang sehingga berdampak pada kelegaan di ruang penumpang dan bagasi.

Omoda E5 juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan dalama memberikan kenyamana dan ketengan selama berkendara.

Adapun fitur keselamatan tersebut antara lain 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) mulai dari RCTA memperingatkan potensi tabrakan saat mundur, Rear Cross Traffic Braking (RCTB) membantu pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan saat mundur, sementara itu ACC (Adaptive Cruise Control) menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

BACA JUGA:Chery Omoda 5 EV Senjata Baru Chery Hadapi Pasar Mobil Listrik Tanah Air Tampil di GIIAS 2023

BACA JUGA:Chery Pamerkan OMODA 5 EV di GIIAS Surabaya 2023

Fitur AEB (Automatic Emergency Braking) secara otomatis mengerem untuk menghindari benturan, didukung oleh FCW (Forward Collision Warning) yang memberikan peringatan dini saat ada kemungkinan benturan. 

Tak ketinggalan SLA (Speed Limit Assist) membantu Anda mematuhi batas kecepatan, LDW (Lane Departure Warning) mengingatkan jika berkendara keluar jalur dan Driver Monitoring System (DMS) yang mampu memantau kelelahan dan fokus pengemudi.

Selain itu ada juga Lane Keeping Assist (LKA) yang membantu menjaga posisi mobil di dalam jalur, Blind Spot Detection (BSD) yang mendeteksi kendaraan di area yang tidak terjangkau mata, Emergency Lane Keeping (ELK) membantu pengguna kembali ke jalur saat terdeteksi keluar jalur tanpa sengaja, Traffic Jam Assist (TJA) yang membantu pengguna berkendara dengan mudah di dalam kemacetan. 

BACA JUGA:7 Alasan Menyewa Mobil Dibandingkan Membeli, Nomor 5 Paling Menggoda

BACA JUGA:Hasil Tes Resmi MotoGP 2024 Sepang: Jorge Martin Tercepat, Pedro Acosta Bikin Kejutan

Ada juga Integrated Cruise Assist (ICA)  menggabungkan ACC dan LKA untuk pengalaman semi-otonom, dan Intelligent Energy System (IES) membantu memaksimalkan efisiensi energi. 

Sedangkan fitur Door Open Warning (DOW) mengingatkan pengemudi atau penumpang pada saat membuka pintu jika ada kendaraan melaju dari arah belakang, dan Rear Collision Warning (RCW) memperingatkan potensi tabrakan dari belakang. 

Fitur lainnya adalah Drive Away Information (DAI) memberikan informasi saat mobil di depan mulai menjauh, dan Intelligent Headlamp Control (IHC) mengatur lampu depan secara otomatis untuk visibilitas optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: