NCW Segera Lengkapi Berkas Dugaan TPPU Raffi Ahmad, Hanifa: Kalau Bersih Tak Usah Risih

NCW Segera Lengkapi Berkas Dugaan TPPU Raffi Ahmad, Hanifa: Kalau Bersih Tak Usah Risih

Ilustrasi. Beredar video Raffi Ahmad diringkus polisi terkait pencucian uang, benarkah?-Tangkapan layar instagram@ raffinagita1717-

JAKARTA, DISWAY. IDHanifa Sutrisna selaku ketua NCW mengungkapkan bahwa dirinya akan segera bertemu dengan pihak yang mengaku menyetor sejumlah uang pada Raffi Ahmad.

Menurut Hanifa, pertemuan dengan sosok yang dikatakan mantan Jenderal ini harus dilakukan karena telah memberikan laporan kepada Nasional Corruption Watch.

Dalam podcast tersebut dikatakan bahwa mantan Jenderal tersebut saat ini tengah menjalani penahanan di salah satu Lapas.

BACA JUGA:Jawaban Santai NCW Atas Pernyataan Hotman Paris yang Bela Raffi Ahmad: Tidak Akan Mau Terlibat Debat Kusir

BACA JUGA:Dugaan Pencucian Uang Raffi Ahmad Diungkap NCW: Ratusan Rekening yang Jadi Kantong Semar Kelola Uang Haram

Selain itu, NCW segera lengkapi berkas dugaan TPPU Raffi Ahmad dan Hanifa mengatakan kalau bersih tak usah risih, kalau benar tak usah gentar.

“Dia meminta agar R mau mengembalikan uang yang telah disetorkannya sebagai modal usaha,” papar Hanafi.

Menurut Hanifa pihaknya mencoba untuk menelusuri laporan yang disampaikan kepadanya dan mengarah kepada dugaan tindakan pidana pencucian uang atau TPPU.

“Mengarah ke dugaan TTP karena yang memberikan dana adalah tersangka korupsi dan merupakan tindakan pidana utama,” paparnya.

BACA JUGA:Hotman Paris Bela Raffi Ahmad dan Tantang NCW Atas Tudingan Pencucian Uang: Jangan Ngaku Ketua NCW Kalau Gak Berani Datang!

BACA JUGA:Klarifikasi Wanita yang Digendong Mayor Teddy Usai Diduga Pingsan di GBK: Mataku Emang Sudah Gelap

“Kalau seandainya memang bukan dana berasal dari tindak pidana kejahatan korupsi, kenapa harus ditempatkan ke orang,” jelasnya.

Hanifa menjelaskan bahwa pihak yang melaporkan tersebut mengatakan jika dananya tersebut mencapai puluhan miliar rupiah.

“Saat dihubungi oleh pihak penghubung yang memiliki uang tersebut, saya mengatakan jika tidak bisa menyampaikan sesuatu yang tidak jelas, kemudian keluarlah inisial itu,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: