Sekjen Gerindra Bantah Penurunan Angka Pileg 2024

Sekjen Gerindra Bantah Penurunan Angka Pileg 2024

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani membantah adanya penurunan pada angka Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Bantahan tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media usai mendampingi calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

Justru, dia mengatakan, dari hasil perhitungannya tersebut, Partai Politik bernomor urut 02 itu mengalami kenaikan angka baik presentasi di Partai maupun kursi.

BACA JUGA:Saat Prabowo Ingin Komunikasi Dengan Ketum Parpol Luar Koalisi

"Hitungan kami ada kenaikan baik prosentasi di partai ataupun kursi," ujar Ahmad Muzani kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan versi quick count, Partai Gerindra menempati posisi ketiga pada Pileg 2024. Adapun posisi pertama ditempati oleh PDI Perjuangan dan kedua dari Partai Golkar.

Tentunya hal ini menjadi sebuah pertanyaan mengingat pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 versi quick count.

Sedangkan Prabowo Subianto sendiri merupakan capres yang diusung dari Partai Gerindra, bahwa menjadi ketua umum di partai tersebut.

BACA JUGA:Timnas AMIN Sebut Kecurangan Pilpres 2024 Terstruktur: Harusnya Didiskualifikasi

Namun, tidak ingin ambil pusing, Ahmad Muzani justru mengatakan bahwa hasil perhitungan suara belum selesai sehingga dirinya percaya angka tersebut akan bertambah.

"Perhitungan belum selesai meskipun ada hal yang berbeda di lapangan. Tapi hitungan kami angka prosentasi partai meningkat jumlah kursi juga meningkat," tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data sementara real count KPU yang baru mencapai 40 persen, posisi pertama masih ditempati oleh PDI Perjuangan.

Partai politik yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 3.806.748 suara atau 18,83 persen. 

BACA JUGA:Relawan Pilar 08 Ungkap Rahasia Prabowo-Gibran Menang 60% Suara di Jatim Versi Quick Count dan Sirekap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: