Grace Natalie Raup Suara Terbanyak di DKI Jakarta Tapi Gak Berdampak ke Partai, PSI Depok: Tunggu Hasil Resmi KPU

Grace Natalie Raup Suara Terbanyak di DKI Jakarta Tapi Gak Berdampak ke Partai, PSI Depok: Tunggu Hasil Resmi KPU

Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie-Dok. PSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil penghitungan sementara Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan pencapaian gemilang oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Dalam penghitungan yang dilakukan hingga Minggu, 18 Februari 2024 pukul 18.00 WIB, Grace Natalie meraup 38.132 suara.

BACA JUGA:Nestapa Grace Natalie, Raih Suara Banyak di Jakarta Tapi Terancam Gagal ke Senayan Karena PSI Belum Lolos Ambang Batas Parlemen

BACA JUGA:Suara Jakarta Menggembirakan, Grace Natalie Yakin PSI Lolos Senayan

Grace Natalie yang maju sebagai calon anggota DPR RI di dapil DKI Jakarta III berhasil mencatatkan dirinya sebagai caleg dengan suara terbanyak di partainya maupun di dapil tersebut.

Menanggapi pencapaian ini, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Depok, Icuk Pramana Putra menyatakan jika hal itu sudah diprediksi sebelumnya.

"Kalau Grace, kami sudah prediksi tahun 2019 perolehannya juga salah satu yang terbesar," katanya saat dikonfirmasi Disway.id, Minggu 18 Febuari 2024.

BACA JUGA:Quick Count

BACA JUGA:Relawan Pilar 08 Ungkap Rahasia Prabowo-Gibran Menang 60% Suara di Jatim Versi Quick Count dan Sirekap

Meskipun demikian, individu Grace Natalie tidak sejalan dengan kinerja partai secara keseluruhan. Sebab, PSI masih tercatat stagnan dengan perolehan suara sekitar 2 persen lebih, berdasarkan hasil Real Count Pileg KPU.

"Nunggu hasil penghitungan suara resmi," ujar Icuk.

Diketahui, Grace Natalie berhasil memimpin dalam perolehan suara. Meski begitu, PSI menghadapi tantangan serius untuk memenuhi ambang batas suara sebesar 4 persen atau Parliamentary Threshold.

BACA JUGA:Sejumlah Purnawirawan Jenderal Desak KPU Diskualifikasi Prabowo-Gibran Karena Dugaan Kecurangan, Ada Bang Yos hingga Mantan Menag Fachrul Razi

BACA JUGA:Permintaan Anies ke KPU: Serius Tangani Kecurangan Pemilu 2024 Agar Kualitas Demokrasi Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: