Awas! Luka Bekas Sundutan Rokok Bisa Jadi Masalah Besar jika Tidak Ditangani Segera, Ini Efek Fatalnya

Awas! Luka Bekas Sundutan Rokok Bisa Jadi Masalah Besar jika Tidak Ditangani Segera, Ini Efek Fatalnya

Awas! Luka Bekas Sundutan Rokok Bisa Jadi Masalah Besar jika Tidak Ditangani Segera-nensuria-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Bahaya sundutan rokok terkena kulit merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering kali diabaikan oleh masyarakat.

Efek samping dari bara rokok yang langsung bersentuhan dengan kulit dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang serius dan berpotensi mengancam jiwa seseorang.

Maka dari itu jelas menjadi penting untuk memahami dampak negatif dari paparan asap rokok terhadap kulit.

Sundutan rokok yang terkena kulit dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan epidermis, yang merupakan lapisan terluar dari kulit.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Paru-paru Perokok Berat, Dijamin Bersih Lagi Seperti Semula

Bara rokok mengandung bahan kimia berbahaya seperti tar, nikotin, dan karbon monoksida yang dapat merusak struktur dan fungsi sel-sel kulit.

Paparan terus-menerus terhadap asap rokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini pada kulit, seperti timbulnya keriput, garis halus, dan bintik-bintik hitam yang dapat membuat penampilan seseorang tampak lebih tua dari usianya.

Selain itu, efek samping dari bara rokok terkena kulit juga dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah dermatologis seperti ruam kulit, gatal-gatal, dan iritasi kulit.

Bahan kimia dalam rokok dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit dan memicu peradangan yang dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa panas pada kulit.

BACA JUGA:Miris! Penyebab Balita Speech Delay Tewas di Tangan Orang Tua, Disundut Hingga Patah Tulang

Jika tidak segera diatasi, kondisi ini dapat berlanjut menjadi infeksi bakteri atau jamur yang membutuhkan penanganan medis yang lebih intensif.

EFEK SAMPING SUNDUTAN ROKOK YANG DISENGAJA


Efek Samping Bekas Luka Akibat Sundutan Rokok-topntp26-Freepik

Dilansir dari dignity.dk, pembakaran rokok yang disengaja dapat mengakibatkan luka bakar pada kulit seseorang, baik tingkat pertama, kedua, maupun ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: