Mengupas Kecanggihan Gemini 1.5, Model AI Google untuk Akses LLM

Mengupas Kecanggihan Gemini 1.5, Model AI Google untuk Akses LLM

Memperkenalkan Gemini-Model AI Google yang advanve-AI Fluency

JAKARTA, DISWAY.ID - Google merilis aplikasi Gemini di Android dan meluncurkan Gemini Advanced yang dilengkapi dengan model bahasa besar (LLM).

Google juga meningkatkan kemampuan LLM Gemini 1.5 untuk bisa menerima 1 juta token sehari. Artinya bisa memproses kueri lebih banyak.

Terobosan inovasi ini diyakini memajukan penemuan ilmiah, mempercepat kemajuan manusia, dan meningkatkan kehidupan. 

Dikutip dari laman resmi Google, AI akan menjadi transisi paling mendalam dalam hidup kita, jauh lebih besar dibandingkan peralihan ke seluler atau web sebelumnya.

AI mempunyai potensi untuk menciptakan peluang – mulai dari peluang sehari-hari hingga peluang luar biasa – bagi semua orang di mana pun.

Hal ini akan membawa gelombang baru inovasi dan kemajuan ekonomi serta mendorong pengetahuan, pembelajaran, kreativitas dan produktivitas pada skala yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Jutaan orang kini menggunakan AI generatif di seluruh produk kami untuk melakukan hal-hal yang bahkan tidak dapat mereka lakukan setahun yang lalu, mulai dari menemukan jawaban hingga pertanyaan yang lebih kompleks. pertanyaan untuk menggunakan alat baru untuk berkolaborasi dan berkreasi.

BACA JUGA:Hari Ini Pemilu 2024! Google Doodle Tampilkan Kotak Suara dengan Bendera Merah Putih

Pada saat yang sama, pengembang menggunakan model dan infrastruktur kami untuk membangun aplikasi AI generatif baru, dan startup serta perusahaan di seluruh dunia berkembang dengan alat AI Google.

Google terus berinvestasi pada alat, model fondasi, dan infrastruktur terbaik serta menghadirkannya pada produk kami dan produk lainnya, dengan dipandu oleh Prinsip AI.

Gemini, model kami yang paling umum dengan kinerja tercanggih di banyak tolok ukur terkemuka. Versi pertama, Gemini 1.0, dioptimalkan untuk berbagai ukuran: Ultra, Pro, dan Nano.

Ini adalah model pertama era Gemini dan realisasi pertama dari visi membentuk Google DeepMind awal tahun ini.

Model era baru ini mewakili salah satu upaya sains dan teknik terbesar yang kami lakukan sebagai sebuah perusahaan. 

Kecanggihan Gemini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: