Buat yang Ketinggalan Momen Pelantikan Mas AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Tonton di Link Streaming dari YouTube Sekretariat Presiden

Buat yang Ketinggalan Momen Pelantikan Mas AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Tonton di Link Streaming dari YouTube Sekretariat Presiden

Momen kala Agus Harimurti Yudhoyono menghadap Presiden Jokowi untuk menandatangani posisi jabatan Menteri ATR-Foto/Tangkapan Layar/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Rabu 21 Februari 2024. 

Pelantikan kedua menteri itu telah dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB tadi. 

BACA JUGA:Jokowi Resmi Lantik AHY, Ini Daftar Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

BACA JUGA:Dilantik Jokowi, AHY Lapor Jadi Menteri ATR/BPN ke Prabowo dan Direstui SBY

Hadi Tjahjanto akan mengemban tugas baru di Kementerian yang kosong sepeninggal Mahfud MD yang maju di Pilpres 2024. Sementara AHY menggantikan Hadi di pos Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. 

Pelantikan itu turut disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden. Tampak dalam siaran itu, AHY dan Hadi Tjahjanto tampak mengenakan setelan jas hitam dipadu peci khas pejabat negara. 

Pelantikan keduanya juga bertepatan dengan tanggal sakral Penanggalan Jawa, yakni Rabu Pon. Rabu Pon kerap menjadi penanggalan penting di tiap Kabinet untuk melantik sejumlah pejabat eksekutif atau lembaga negara. 

 

Pelantikan AHY dan Hadi dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Lantik AHY Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Jokowi saat membaca sumpah jabatan menteri yang diikuti oleh para pejabat yang dilantik, Rabu, 21 Februari 2024.

Selanjutnya, proses pelantikan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. 

Pelantikan tersebut diikuti oleh sejumlah menteri seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: