Wow! 210.944 Tiket Kereta Api Ludes Terjual untuk Keberangkatan H-3 Lebaran
Wow! 210.944 Tiket Kereta Api Ludes Terjual untuk Keberangkatan H-3 Lebaran-Disway/Sabrina Hutajulu-
JAKARTA, DISWAY.ID-- Mulai hari ini, Kamis 22 Februari 2024, masyarakat sudah dapat memesan tiket kereta api untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran H-3 (7 April 2024).
Sebanyak 30.637 tiket atau 28% dari total keseluruhan yang dijual untuk keberangkatan pada hari tersebut.
BACA JUGA:Mau Pesan Tiket Lebaran Pakai Aplikasi Access by KAI? Ini Tipsnya!
Sedangkan berdasarkan pantauan data pada Kamis 22 Februari 2024 pukul 12.00 WIB, total penjualan tiket pada periode H-10 hingga H-3 sebanyak 210.944 tiket atau 24% dari total tiket yang sudah bisa dipesan sebanyak 888.583 tiket.
Dimana dominasi pemesanan pada periode tersebut adalah tiket KA dari arah Barat (Jawa Barat dan Jakarta) menuju ke arah Timur (Jawa Tengah dan jawa Timur).
“Sejumlah perjalanan KA okupansinya telah mencapai 100% untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang Hari-H Lebaran seperti pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Taksaka, Brantas, dan lainnya,“ kata VP Public Relations KAI Joni Martinus Kamis 22 Februari 2024.
BACA JUGA:Menko Polhukam Belum Terima Informasi Terkait Pengajuan Hak Angket DPR
Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode Angkutan Lebaran adalah Jakarta - Surabaya, Jakarta - Solo, Bandung – Blitar, Jakarta - Purwokerto, Jakarta – Malang, dan relasi lainnya.
Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.
KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.
Suasana stasiun Gambir, Jakarta-Disway/Sabrina Hutajulu-
Fitur sistem antrean atau waiting room adalah sistem antrean online yang diterapkan oleh KAI pada aplikasi Access by KAI dan website booking.kai.id pada saat pemesanan tiket untuk mengatur aliran pemesanan tiket secara lebih terorganisir, terutama pada saat trafik pemesanan tinggi.
Fitur ini membantu memastikan bahwa website dan aplikasi tetap stabil dan pengguna dapat memesan tiket dengan lebih adil dan teratur.
BACA JUGA:PT KAI Comuter Layani 331 Juta Lebih Penumpang Sepanjang 2023
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: