Gerakan Bangun Sekolah Layak Dalam Sisir Kota Pesisir, Wujudkan Mimpi Anak Pelosok

Gerakan Bangun Sekolah Layak Dalam Sisir Kota Pesisir, Wujudkan Mimpi Anak Pelosok

Mengandeng Is Pusakata yang merupakan musisi Indonesia, Dompet Dhuafa menggalang dana untuk merenovasi gedung sekolah yang terletak di Dusun Taman Sejarah, Desa Waesala Maluku.-dompet dhuafa-

MALUKU, DISWAY.ID – Mengandeng Is Pusakata yang merupakan musisi Indonesia, Dompet Dhuafa menggalang dana untuk merenovasi gedung sekolah yang terletak di Dusun Taman Sejarah, Desa Waesala, Kec. Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Acara yang digelar selama 5 hari mulai Rabu 21 Februari hingga Minggu 25 Februari 2024 gerakan yang dibungkus dalam Sisir Kota Pesisir ini tidak hanya menggaungkan kebaikan, ia sekaligus melahirkan karya, dengan harapan hasilnya dapat kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara ini bukan kali pertama digelar oleh Is Pusakata, di mana dalam kesempatan ini ia berencana membuka donasi selama enam bulan ke depan sampai perbaikan gedung sekolah rampung.

BACA JUGA:Proses Berkas Perkara Dugaan Bullying dan Penganiayaan Dipercepat

BACA JUGA:Rektor Universitas Pancasila Nonaktif: Saya Tahu Siapa yang Pintar dan Culas

“Siapapun yang datang (ke mini concert) dapat memberikan donasi sesuai kemampuan, untuk perbaikan sekolah,” paparnya.

“Sisir Kota Pesisir ini akan ada sampai saya mati. Kalau sekolahnya sudah bagus, kita pindah ke sekolah lain yang membutuhkan,” tutur pria pemilik nama lengkap M. Istiqamah Jamad.

Sekolah yang dimaksud yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdatul Ulama yang berdiri di atas tanah hibah masyarakat. 

Terdapat 60 murid yang bersekolah menimba ilmu dalam keadaan gedung sekolah tak memadai yang hanya berdinding kayu, kurangnya jumlah bangku dan hanya terdiri dari tiga kelas dan satu ruang kantor guru.

BACA JUGA:Fanny Soegi Umumkan Hengkang dari Soegi Bornean

BACA JUGA:Motif Dugaan Bullying dan Penganiayaan Siswa Binus Diungkap Kasatreskrim Polres Tangsel, Singgung Tradisi Tak Tertulis

Dalam kegiatan ‘Sisir Kota Pesisir’, Dompet Dhuafa turut menggandeng Public Figure sekaligus Affiliate Fundraiser Dompet Dhuafa Apps, Nabila Ishma dan Content Creator asal Maluku bernama Ican. 

Mereka turut membersamai rangkaian agenda kerelawanan bersama anak-anak setempat, di antaranya Sehari Menjadi Guru, Audit Sampah bersama Komunitas The Mulung dan Tes Kesehatan Gratis bersama Komunitas TBM (Taman Baca Masyarakat) Vertebrae Universitas Pattimura. 

Pada Kamis 22 Februari malam, Is Pusakata juga menggelar konser mini yang diikuti dengan penyerahan donasi dan sarasehan bersama warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: