Gus Halim Minta Penyerapan Anggaran Dilaksanakan di Awal Tahun

Gus Halim Minta Penyerapan Anggaran Dilaksanakan di Awal Tahun

Gus Halim Minta Penyerapan Anggaran Dilaksanakan di Awal Tahun -Kemendes PDTT-

SLEMAN, DISWAY.ID - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta agar penyerapan anggaran segera dilaksanakan di awal tahun.

Sehingga  penyerapan anggaran segera dilaksanakan bisa bermanfaat dan dapat cepat dirasakan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan saat menghadiri ramah tamah dengan seluruh Pegawai Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPMDDTT) Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024).

BACA JUGA:Saat Warga Antusias Sambut Menhan Prabowo yang Mampir Makan Siang di Kios Bakso Milik Dudung Abdurachman di Cimahi

BACA JUGA:Atdag Washington D.C Dorong AS Otorisasi Pembaharuan Pembebasan Tarif Bea Masuk

Dalam arahannya, menteri yang akrab disapa Gus Halim ini mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokow) agar sedini mungkin memanfaatkan anggaran di awal tahun segera dilaksanakan.

" Pelaksanaan anggaran ini (di awal tahun) agar masyarakat bisa dapat langsung merasakan manfaat dan kehadiran negara," kata Gus Halim.

Pemanfaatan dini anggaran ini juga untuk pemaksimalan penyerapan dan pelaksanaan program serta mencegah ada penumpukan di akhir tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Profesor Kehormatan UNESA ini juga berpesan agar para pegawai harus berpegang teguh pada pernyataan "Hari Ini Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin".

" Meski begitu, ini tidak mudah karena siklus kehidupan kita linier atau kembali ke titik semula," ujar Doktor Kehormatan UNY ini.

BACA JUGA:Kemenhub Antisipasi Risiko Pengiriman Kendaraan Listrik Melalui Angkutan Penyeberangan

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama, Kemnaker Tindaklanjuti Pengiriman Tenaga Perawat ke Jerman

Oleh karena hidup ini linier, maka manusia harus persiapkan dengan sebaik mungkin. Jika kita berencana untuk lebih baik, maka harus berprinsip senada.

" Untuk konteks BBPPMDT Yogyakarta, kita harus terapkan gaya atau pola pikir untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan," kata mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: