Kesalahan Besar! Mike Dean Tegaskan Gol Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Harusnya Tidak Sah: Keputusan Buruk

Kesalahan Besar! Mike Dean Tegaskan Gol Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Harusnya Tidak Sah: Keputusan Buruk

Satu Suara, Mike Dean Tegaskan Gol Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tidak Sah: Kesalahan Besar Tuh!-@liverpoolfc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan wasit Liga Inggris, Mike Dean mengatakan bahwa wasit Paul Tierney membuat 'kesalahan besar' telah mengesahkan gol Darwin Nunez.

Hal itu karena Paul Tierney malah telah mengesahkan gol Darwin Nunez pada menit ke-99 setelah Liverpool menang kontroversial 1-0 atas Nottingham Forest pada Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.

Para pemain Forest dan pemiliknya, Evangelos Marinakis sempat mengepung Tierney setelah peluit panjang berbunyi.

Pihak Nottingham Forest marah dengan keputusan Paul Tierney yang menyerahkan bola kepada kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menyusul cedera kepala Ibrahima Konate.

BACA JUGA:Eks Wasit Liga Inggris Sebut Gol Kemenangan Darwin Nunez ke Gawang Nottingham Forest Tak Bisa Disahkan, Kok Bisa?

Tayangan ulang menunjukkan tuan rumah menguasai bola ketika permainan dihentikan dan oleh karena itu seharusnya bisa merebut kembali bola saat aksi dimulai kembali di City Ground.

Beberapa saat kemudian, Nunez melewati Matz Sels untuk memastikan kemenangan keempat berturut-turut bagi The Reds di papan atas.

Hasil ini membuat Forest hanya tertinggal empat poin di atas zona degradasi, sementara Liverpool merestorasi keunggulan empat poin mereka atas tim peringkat kedua Manchester City di puncak klasemen dengan kemenangan tersebut.

Berbicara setelah pertandingan, mantan wasit Liga Premier Mark Clattenburg mengatakan Liverpool mendapat keuntungan dari kesalahan besar.

BACA JUGA:Jurgen Klopp Hengkang Akhir Musim, Pemain Bintang Liverpool Eksodus ke Liga Pro Saudi

Kini mantan wasit Liga Inggris lainnya, Mike Dean setuju bahwa Paul Tierney memang membuat ‘kesalahan buruk’ sebelum gol DarwinNunez tercipta.


Mantan Wasit Liga Inggris, Mike Dean---Istimewa

"Ya, sayangnya buat Paul itu adalah sebuah kesalahan dan juga buruk. Jelas itu akan menghasilkan gol pada akhirnya," kata Dean kepada Sky Sports.

“Hukum menyatakan bahwa siapa pun yang menguasai bola saat permainan berhenti, bola akan kembali kepada mereka. [Callum] Hudson-Odoi jelas menguasai bola dan bola seharusnya dijatuhkan ke Nottingham Forest di sayap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: