10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

Sergio Aguero, salah satu pemain terbaik Manchester City-kunaguero/Instagram-

Di awal usia 20-an ketika ia tiba di sepak bola Inggris, beberapa orang mengira putra mantan bintang City Alf-Inge memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, tetapi mereka salah besar. 

Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di musim pertamanya, membawa City meraih treble bersejarah yang membuat mereka mengklaim Liga Premier, Liga Champions pertama mereka, dan Piala FA.

BACA JUGA:AC Milan Berjalan Lambat ke Babak 16 besar Liga Europa, Begini Respon Stefano Pioli

BACA JUGA:Hasil UEL: Dramatis, AS Roma Lolos 16 Besar UEL Lewat Drama Adu Pinalti

Setelah memecahkan rekor mencetak gol yang tak terhitung jumlahnya, Haaland sejauh ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

6. Fernandinho 34 Juta Poundsterling (Shakhtar Donetsk, 2013)

Fernandinho menghabiskan sembilan tahun di klub setelah kepindahannya senilai 34 juta pounds dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2013.

Dia mencatatkan lebih dari 300 penampilan, dan selama itu telah memberikan kesempatan kepada pemain seperti Silva, Yaya Toure dan Kevin De Bruyne sebagai batu loncatan untuk menunjukkan keajaiban mereka.

Fernandinho memenangkan 12 trofi di klub, dan meski bukan nama terkenal seperti Sergio Aguero atau sejenisnya, ia akan tercatat dalam cerita rakyat City sebagai bagian penting dari kesuksesan mereka di tahun 2010-an.

BACA JUGA:Hasil UEL: AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Meski Kalah dari Rennes 3-2

BACA JUGA:RESMI! Legenda Barcelona, Dani Alves Dijatuhi Hukuman 4,5 Tahun Penjara Akibat Kasus Pelecehan Seksual

7. David Silva - 26 Juta Poundsterling (Valencia, 2010)

David Silva direkrut dengan harga 26 juta pounds dari Valencia, dan memainkan peran penting dalam empat kemenangan Liga Premier, dan empat kemenangan Piala Liga dan dua Piala FA.

Secara total, playmaker halus ini membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Citizens, mencetak 77 gol dan membuat 141 assist.

Kemampuannya dalam memberikan umpan yang membelah pertahanan sangatlah tepat, dan visinya berada di level terbaik yang pernah ada di Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: