10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

Sergio Aguero, salah satu pemain terbaik Manchester City-kunaguero/Instagram-

8. Ederson - 35 Juta Poundsterling (Benfica, 2017)

BACA JUGA:Erick Thohir Targetkan Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai saat Lawan Vietnam, Media Nguyen Ketar Ketir

BACA JUGA:Bayern Munich Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel, Apakah Penggantinya Jose Mourinho?

Ketika Man City sibuk membeli superstar di luar lapangan, ada perasaan yang berkembang bahwa Joe Hart memberikan kelemahan pada gawang tim meskipun ia adalah pemenang Liga Premier dan, pada saat penunjukan Guardiola, masih menjadi pemain No.1 Inggris.

Guardiola menginginkan kiper yang bisa bermain bola dan setelah proyek gagal dengan Claudio Bravo, City memilih pemain internasional Brasil dari Benfica bernama Ederson.

Bahkan Pep pun tidak dapat meramalkan betapa mudahnya Ederson beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa, namun bakat terbesarnya bisa dibilang adalah kemampuannya untuk melakukan umpan-umpan panjang melewati bek lawan, mengubah pertahanan menjadi serangan dalam sekejap.

Dia bisa saja bermain di lapangan sebagai seorang profesional jika dia mau, dan gaya permainannya berkontribusi besar terhadap cara City membangun permainan mereka.

BACA JUGA:PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri, Satoru Mochizuki: Ini Sebuah Tantangan Besar untuk Saya

BACA JUGA:Neymar Hingga Luis Figo, Bukan Lionel Messi Biaya Transfer Pemain Terbesar Barcelona Sepanjang Masa

9. Pablo Zabaleta - 6,45 Juta Poundsterling (Espanyol, 2008)

Didatangkan dengan harga 6,45 juta pounds  dari Espanyol pada musim panas yang sama ketika Vincent Kompany tiba di klub pada tahun 2008.

Pablo Zabaleta membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di liga dan terbukti menjadi pemain yang sangat mencuri perhatian dengan harga tersebut.

Dengan 333 penampilan dan enam trofi untuk City, Zabaleta berperan penting dalam menjadikan mereka sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di sepakbola Inggris.

Pemain Argentina itu sebenarnya direkrut sehari sebelum City diambil alih oleh Sheikh Mansour, membuat fakta bahwa ia bertahan lama namun lebih mengagumkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: