Lili Romli dari BRIN Ungkap Suara PSI Naik Signifikan Bukan Sekedar Anomali: Ada Kekuatan Tertentu

Lili Romli dari BRIN Ungkap Suara PSI Naik Signifikan Bukan Sekedar Anomali: Ada Kekuatan Tertentu

Lili Romli dari BRIN ungkap suara PSI naik signifikan bukan sekedar anomali dan menyinggung ada kekuatan tertentu ikut berperan.-pemilu2024.kpu.go.id-

BACA JUGA:Keseruan Lisa BLACKPINK Nonton Konser Taylor Swift The Eras Tour di Singapura, Tukar Gelang Persahabatan dengan Swifties!

Perbedaan signifikan antara hasil quick count dan real count menimbulkan kebingungan di kalangan publik yang kemudian muncul pertanyaan mengenai kebenaran dari masing-masing hasil tersebut. 

Hal ini menyoroti pentingnya peran lembaga survei, Bawaslu, KPU, serta pemantau pemilu dalam memastikan integritas dan transparansi proses demokrasi.

"Jadi publik juga bertanya-tanya, ini siapa yang benar atau yang salah, hasil QC, yakni lembaga survei, atau RC, yaitu KPU," jelasnya.

BACA JUGA:Simak! Ikuti Tahapan Download Sertifikat SKD CAT BKN untuk CPNS dan PPPK 2023

BACA JUGA:10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

Dalam konteks ini, fenomena kenaikan tiba-tiba suara PSI menjadi sorotan bagi semua pihak. 

Bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tetapi juga tanggung jawab lembaga survei, pemantau pemilu, dan masyarakat umum untuk memastikan integritas pemilu yang adil dan transparan.

"Untuk itu saya kira fenomena suara PSI yang tiba tiba melonjak jauh itu harus menjadi perhatian dari semua pihak, bukan hanya KPU dan Bawaslu, tapi juga lembaga lembaga survei itu sendiri, pemantau pemilu dan publik," tutupnya. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: