Buka Pameran GIICOMVEC 2024, Menperin Agus Gumiwang Terus Dorong Pertumbuhan Kendaraan Komersial

Buka Pameran GIICOMVEC 2024, Menperin Agus Gumiwang Terus Dorong Pertumbuhan Kendaraan Komersial

Pameran GIICOMVEC 2024 dibuka oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2024-Dok. GIICOMVEC 2024-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pameran industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 8 Maret 2024. 

Pembukaan pameran business to business (B2B) itu, Agus didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Taufiek Bawazier dan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi.

BACA JUGA:Beragam Kendaraan Komersial Ramaikan GIICOMVEC 2024, Banjir Promo dari Peserta

BACA JUGA:GIICOMVEC 2024: Hino Luncurkan Fasilitas Uji KIR Swasta Berizin Resmi dan Terakreditasi

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan komitmennya dan dukungan dari para pelaku industri untuk menciptakan Indonesia sebagai negara green mobility yang dinilai sangat penting.

Bagi pemerintah, Green Mobility menjadi kunci sukses pertumbuhan manufaktur di Indonesia. 

"Green mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target carbon neutral di tahun 2060," ujar Agus Gumiwang dalam sambutannya. 

Senada dengan hal itu, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa tahun 2023 industri kendaraan bermotor Indonesia berhasil mencatatkan angka wholesales mengesankan. 

BACA JUGA:Intip 5 Line Up Unggulan Fuso, Langsung Beri Bonus Emas 2 – 5 Gram Untuk Pembelian di GIICOMVEC 2024

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan New Carry dan APV di GIICOMVEC 2024 Untuk Jawab Semua Kebutuhan Usaha

Bahkan, dalam catatan GAIKINDO, pertumbuhan kendaraan bermotor Indonesia melampaui satu juta unit, dimana industri kendaraan komersial berkontribusi sebesar 23,6 persen dan angka tersebut masih perlu terus ditingkatkan.

"GAIKINDO meyakini sudah saatnya untuk kembali menyelenggarakan pameran khusus kendaraan komersial untuk memberikan dorongan positif pada capaian industri kendaraan komersial Indonesia, menuju target positif sejumlah 270 ribu unit pada tahun 2024," ujar Nangoi.

Nangoi menjelaskan, kolaborasi antara pemerintah, dan pelaku industri untuk menciptakan ekosistem yang mendukung, mendorong tumbuhnya industri sangat dibutuhkan. 

Hal itu dimulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, hingga pertambangan. Sehingga perekonomian Indonesia terus bergerak maju seiring dengan langkah-langkah pemulihan yang dijalankan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: