Gila Benar? Terungkap, Ibu Kandung Pembunuh Anak di Brebes Masih Jawab Pertanyaan Dokter

Gila Benar? Terungkap, Ibu Kandung Pembunuh Anak di Brebes Masih Jawab Pertanyaan Dokter

KUT, tersangka pembunuhan anak saat ditangkap polisi.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Unit Pelayan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Brebes membawa terduga pelaku penganiayaan anak kandung hingga tewas, Kanti Utami (35) ke RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal.

Kanti Utami akan menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan. Dokter spesialis kesehatan jiwa RSUD dr Soeselo Slawi, dokter Glorio Immanuel SPKJ mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan psikiatri, profil kepribadian, hingga kecerdasan pelaku.

“Sejauh ini pelaku masih menjawab dengan baik pertanyaan tim dokter terkait kejadian enam bulan lalu,” katanya, Senin (21/3/2022).

Untuk diketahui, awalnya terduga pelaku terpaksa menganggur karena pandemi sebagai perias kecantikan di salon. Sehingga kebutuhan hidup hanya dari penghasilan suami yang bekerja di Jakarta.

BACA JUGA:Pesawat China Eastern Airlines Angkut 133 Penumpang Jatuh

Meski demikian terduga pelaku juga kerap mengalami ketakutan saat melihat banyak orang. Untuk sementara tim dokter belum memintai keterangan terkait kejadian tragis pada Minggu (20/3) pagi.

“Pemeriksaan kejiwaan memerlukan waktu hingga tiga hari ke depan untuk mendapatkan hasil observasi pasien,” ujar dokter Glorio.

Terduga pelaku akan menjalani rawat inap di RSUD Soeselo Slawi selama proses pemeriksaan. Seperti diketahui terduga pelaku tinggal bersama bibinya di desa Tonjong Kecamatan/Kabupaten Brebes sejak tiga bulan lalu.

Sedangkan suami merantau di Jakarta. Sebelumnya pasangan Akhmad Latif dan Kanti Utami tinggal berpindah-pindah di rumah kontrakan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaaah Haji Indonesia Siap-siap, Arab Saudi Buka Akses Tahun Ini

Kanti  Utami (35) mengegerkan warga Brebes, Jawa Tengah, Minggu pagi (20/3/2022). Diduga depresi, Kanti  tega membunuh anaknya sendiri berinisial AT (7).

Dua anak lainnya, SA (10) dan EM (4,5) juga menjadi sasaran penganiayaan. Namun, keduanya berhasil mengunci di kamar dan segera diselamatkan tetangga meski mengalami luka di bagian dada dan leher.

Pelaku akhirnya diamankan di tahanan Mapolres Brebes. Pihak kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi-saksi guna mendalami kasus tersebut.

Sementara itu, viral di Tiktok @randomlahpokonya video ibu tersebut tengah berbicara. Diduga ibu tersebut sedang berada di dalam tahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: