Ini Tampang Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng, Ditangkap di Bandara Saat Hendak Kabur ke Medan

Ini Tampang Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng, Ditangkap di Bandara Saat Hendak Kabur ke Medan

Ini Tampang Pembunuh Wanita Hamil di Cengkareng, Ditangkap di Bandara Saat Hendak Kabur ke Medan-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dengan cepat meringkus Hermawan Situmorang (30) yang merupakan pembunuh wanita hamil yang terjadi di kamar kos-kosan di wilayah Cengkareng Jakarta Barat, yang terjadi pada Sabtu 8 Juli 2023.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengatakan kurang dari 1 x 24 jam, tim gabungan dari Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng berhasil mengamankan pelaku.

BACA JUGA:Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Hasil penyelidikan pihaknya, Andri mengatakan HS (30) yang merupakan kekasih korban P (26) berhasil ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis 13 Juli 2023.

Andri mengatakan penyelidikan dilakukan setelah menerima laporan pada hari rabu 12 Juli 2023 bahwa adanya penemuan mayat wanita dalam kondisi hamil didalam disebuah rumah kontrakan di wilayah Cengkareng Jakarta Barat.

"Pelaku berhasil diamankan kurang dari 1 x 24 jam, pelaku HS (30) diamankan di bandara internasional Soekarno-Hatta hendak melarikan diri," ujar Andri saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Kasus KDRT Tangsel, PMJ Turun Tangan

Andri mengatakan berdasarkan penyelidikan pihaknya, korban P diketahui tengah hamil muda saat dibunuh pelaku dengan cara dicekik yang terlihat dari memar di bagian leher.

"Korban ditemukan di kamar atau kontrakan, tepatnya di lantai kolong meja dapur, yang tertutup tumpukan sampah dan baju," jelasnya.

Andri mengatakan motif pelaku melakukan pembunuhan lantaran kesal mengetahui korban hamil dan meminta pertanggungjawaban kepada pelaku.

BACA JUGA:Satgas Anti Mafia Bola Panggil Direktur Wasit PSSI Terkait Pungli Seleksi

Korban dan pelaku kemudian Cekcok dan Pelaku mencekik korban hingga korban hembuskan nafas terakhir.

"Motif pelaku karena marah dan kesal serta belum siap dari segi ekonomi, korban hamil 1 bulan kemudian meminta pelaku untuk bertanggung jawab dan terjadi cekcok antara korban dengan pelaku," terang Andri.

Pelaku yang telah memastikan korban tidak bernyawa kemudian menyembunyikan Jasad korban di lantai kolong meja dapur dengan cara ditutupi sampah dan juga Baju bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: