Perjalanan Dakwah Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Pertama Kali Langsung Diikuti 500 Orang Jamaah

Perjalanan Dakwah Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Pertama Kali Langsung Diikuti 500 Orang Jamaah

Perjalanan Dakwah Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Pertama Kali Langsung Diikuti 500 Orang Jamaah-X/@NmDepok-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin Majelis Nurul Musthofa Center telah meninggal dunia pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 09.01 WIB di Cilodong, Depok usai menunaikan shalat Duha.

Para umat muslim di Indonesia khususnya di Jabodetabek pun merasakan duka mendalam atas kepergian dari Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang wafat di usia 47 tahun.

BACA JUGA:Sosok Mendiang Habib Hasan Ja'far Bin Assegaf, Kerap Gelar Kajian di Malam Tahun Baru hingga Undang Ganjar Saat Milad ke-28 Nurul Musthofa

Seperti diketahui, Habib Hasan bin Jafar Assegaf merupakan seorang ulama dan tokoh agama Islam yang berasal dari Indonesia dan biasa dipanggil dengan sebutan Habib Hasan.

Habib Hasan bin Jafar Assegaf merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977.

Habib Hasan mempunyai empat saudara kandung, yakni pertama Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, kedua Habib Abdulloh bin Ja’far Assegaf, ketiga Habib Musthofa bin Ja’far Assegaf keempat, Habib Sami bin Ja’far Assegaf

BACA JUGA:Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf Pemimpin Majelis Nurul Musthofa yang Meninggal Dunia Hari Ini Usai Salat Duha

Perjalanan Dakwah Habib Hasan bin Jafar Assegaf

Perjalanan dakwah Habib Hasan dimulai sejak ia masih kecil. Habib Hasan bin Jafar Assegaf coba berusaha bisa mengaji pada Syaikh Usman Baraja sewaktu kecil, dan mempelajari ilmu-ilmu Islam pada syaikh-syaikh yang lain.

Sehingga ia menguasai pengetahuan Islam dan dapat menjadi pemimpin majelis taklim Nurul Musthofa Jakarta selatan.


Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin Majelis Nurul Musthofa Center -X/@NmDepok-

Untuk jenjang pendidikannya, Habib Hasan bin Jafar Assegaf memulai pendidikan resmi seperti biasa (SD, SMP, dan SMA) dan selanjutnya kuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. 

Usai lulus kuliah, kemudian Habib Hasan bin Jafar Assegaf memutuskan berusaha bisa bersama alim ulama di Jakarta dengan para Kiyai-Kiyai dan para Habaib (para Habib).

BACA JUGA:Berita Duka: Pendiri Majelis Nurul Mustofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Usai Shalat Duha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: