Kendaraan Hino dengan Sertifikat Resmi TKDN dari Kemenperin Curi Perhatian di GIICOMVEC 2024

Kendaraan Hino dengan Sertifikat Resmi TKDN dari Kemenperin Curi Perhatian di GIICOMVEC 2024

Kendaraan Hino dengan Sertifikat Resmi TKDN dari Kemenperin Curi Perhatian di GIICOMVEC 2024-dok Hino-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendapat kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang berlangsung di JCC Senayan. 

Dalam kunjungannya ke booth Hino, Menteri Perindustrian mendapat penjelasan langsung dari COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengenai kesiapan dan kontribusi Hino sebagai brand kendaraan niaga atau APM Pertama dan Satu - Satunya di Indonesia yang sudah mendapatkan Sertifikat Resmi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. 

BACA JUGA:Punya Fasilitas Lengkap, Uji KIR Swasta Hino Layani Semua Merek Kendaraan

Saat ini kendaraan Hino yang telat mendapatkan Sertifikat TKDN sebanyak 13 model, tiga diantaranya ditampilkan saat ini di GIICOMVEC 2024 yaitu Hino 300 – 136 HD, Hino 300 – 136 HDL dan Hino 500 – FM 280 JD dengan nilai TKDN diatas 40%.

Serta ditambah lagi PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) sebagai pabrikan, telah memiliki nilai 14.10% Bobot Manfaat Perusahaan (BMP), yang merupakan nilai penghargaan yang diberikan kepada perusahaan industri yang berinvestasi dan berproduksi di Indonesia. 

BACA JUGA:GIICOMVEC 2024: Hino Luncurkan Fasilitas Uji KIR Swasta Berizin Resmi dan Terakreditasi

Sehingga komitmen Hino Indonesia sudah jelas untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan komponen lokal yang memiliki nilai rata – rata TKDN dan BMP sebesar 49% .

“Hino adalah produk dalam negeri, saat ini, lebih dari 280 variant kendaraan Hino atau 86% terdaftar di e Catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mulai dari berbagai macam bus, bus sekolah, truk sampah, truk tangki, truk penyuluhan, truk skylift dan masih banyak lagi” ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI

“Sertifikat TKDN ini merupakan bentuk komitmen Hino untuk berkontribusi pada pengembangan Industri Manufaktur di Indonesia. Karena kami memiliki lebih dari 150 mitra lokal dalam mendukung proses produksi kendaraan Hino di pabrik kami yang terletak di Purwakarta,” tambah Santiko.

BACA JUGA:PO Mahardhika Punya 5 Unit Armada Baru, 2 Pakai Mesin Volvo, 3 Mesin Hino

Dalam sambutannya Menperin turut memberikan apresiasi terhadap penerapan Standar Emisi Euro 4 dan juga B35 pada Industri Otomotif, dimana untuk kesemua regulasi dari pemerintah ini, Hino sudah memenuhi keduanya dan sangat diterima baik oleh para pelanggan setianya. 

Bahkan Hino merupakan APM Kendaraan Niaga pertama yang meluncurkan line up kendaraan Euro4 di 2022 lalu.

Hino Menggelar Kembali Program Kartu Prakerja Batch 3

Dalam ajang GIICOMVEC 2024, Hino turut menggelar seremoni untuk pembukaan kembali program kartu prakerja yang memasuki batch ke 3. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: