Masjid Raya Pondok Indah Gandeng Brand Ternama untuk Bazaar Ramadhan

Masjid Raya Pondok Indah Gandeng Brand Ternama untuk Bazaar Ramadhan

Masjid Raya Pondok Indah di Jalan Arteri Pondok Indah No. 1, Kecamatan Kebayoran Lama, kota Jakarta Selatan.-Bianca Chairunisa/Carep-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masjid Raya Pondok Indah di Jalan Arteri Pondok Indah No. 1, Kecamatan Kebayoran Lama, kota Jakarta Selatan memeriahkan bulan Ramadhan 2024 dengan berbagai kegiatan.

Mulai kegiatan keagamaan hingga kemasyarakatan diselenggarakan selama Ramadhan oleh masjid yang telah berdiri sejak tahun 1992 tersebut.

Salah satu kegiatannya, Masjid Raya Pondok Indah menggandengan brand ternama yaitu Bear Brand dalam bentuk kegiatan bazaar Ramadhan.

BACA JUGA:Sekretariat Masjid Raya KH Hasyim Asyari Tunggu PJ Gubernur Jakarta Terbitkan SK DKM

Seorang pengurus masjid, Fatan (50) menjelaskan, setiap tahun Masjid Pondok Indah membangun kerja sama dengan brand ternama.

"Selain Bear Brand, sebetulnya dulu sudah pernah dengan Pocari Sweat, Coca-Cola. Terus sekarang ini yang sedang bekerja sama dengan kita Bear Brand," jelas Fatan, Rabu 13 Maret 2024.

Bazar Ramadhan diselenggarakan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan produk-produk pangan terjangkau.

Terkait Bazar Ramadhan, Masjid Pondok Indah membangun tenda-tenda.

"Jadi kita memfasiltasi jamaah, namun tidak bisa menjadi sempurna, memaksimalkan apa yang kita punya," terang Fatan.

Di samping kegiatan Bazaar Ramadhan, pengurus Masjid telah menyiapkan rangkaian program kegiatan untuk bulan Ramadhan ini sejak satu tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Ramadhan di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta Barat

"Kalau bicara tentang program, maka satu tahun sebelumnya, tapi kalo tentang kegiatannya tiga bulan sebelumnya pasti udah dipersiapkan. Contoh, mempersiapkan para pengisi narasumber, penceramah, imam, maupun yang lainnya," tutur Fatan,

Sedangkan rangkaian program keagamaan selama bulan Ramadhan, meliputi shalat tarawih, ceramah, dan buka puasa bersama.

"Alhamdulilah setiap tahun kita mempersiapkan kegiatan Ramadhan yang secara umum dilaksanakan oleh beberapa masjid. Kalau dari kegiatan sendiri ada yang rutin maupun yang insidental ya, yang rutin kayak pastinya ada shalat Tarawih, ada ceramahnya juga, ada kuliah subuh, ada buka puasa, banyak lah," ungkap Fatan. (Bianca Chairunnisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: