Perang Terhadap Jastip, Asosiasi Ritel dan Ekosistem Desak Brantas Impor Ilegal

Perang Terhadap Jastip, Asosiasi Ritel dan Ekosistem Desak Brantas Impor Ilegal

Lawan Jastip, Asosiasi Ritel dan Ekosistem Desak Brantas Impor Ilegal-disway.id-

" Untuk itu perlu dukungan pemerintah dalam program diatas. Sehingga di Indonesia produk UKM, produk lokal, brand lokal dan brand global semua bangkit bersama karena semua produk memiliki segmen pasar masing-masing di Indonesia,” ujar Budiharjo.

BACA JUGA:Amy BMJ Ngaku Akses Ketemu Anak Diblokir Aden Wong Selama Hampir 2 Bulan

BACA JUGA:Baru Sebulan Keluar Penjara, Pria Ini Ditangkap Usai Nekat Selundupkan Sabu ke WBP Rutan Tangerang

Senada dengan Budihardjo, Alphonzus Widjaja Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan bahwa pembatasan barang bawaan penumpang pesawat ini adalah merupakan salah satu upaya untuk memberantas impor ilegal yang kerap kali dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis Jasa Titip (jastip).

" Namun tentunya pembatasan barang bawaan penumpang pesawat adalah bukan satu-satunya pintu masuk impor ilegal, masih banyak akses masuk impor ilegal lainnya yang juga harus ditangani secara serius oleh pemerintah,” kata Alphonzus Widjaja.

Alphonzus Widjaja menambahkan, pembatasan barang bawaan penumpang pesawat tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan penutupan lubang-lubang impor ilegal lainnya yang mana justru disinyalir malah lebih masif jumlah dan nilainya.

(Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: