Baru Sebulan Keluar Penjara, Pria Ini Ditangkap Usai Nekat Selundupkan Sabu ke WBP Rutan Tangerang

Baru Sebulan Keluar Penjara, Pria Ini Ditangkap Usai Nekat Selundupkan Sabu ke WBP Rutan Tangerang

Petugas Keamanan Rutan Kelas I Tangerang mengamankan seorang pengunjung berinisial TB yang mencoba menyelundupkan sabu saat membesuk wbp berinisial AR, Senin 18 Maret 2024-Dok. Rutan Kelas I Tangerang-

TANGERANG, DISWAY.ID - Seorang pengunjung Rutan Tangerang ditangkap usai kedapatan melakukan percobaan penyelendupan narkoba jenis sabu

Pengunjung pria berinisial keamanan TB diamankan petugas pengamanan pintu utama atau P2U Rutan Kelas I Tangerang

BACA JUGA:Beredar Kabar Narapidana Bunuh Diri di Rutan Tangerang, Ini Kata Ditjenpas

BACA JUGA:Dua Tahun Menjabat, Akhmad Zaenal Fikri Resmi Digantikan Khairul Bahri Siregar Jadi Kepala Rutan Kelas I Tangerang

Percobaan penyelundupan narkoba itu dilakukan dengan mengemas sabu dengan menyembunyikan di dalam sepatu pengunjung. Aksi ini berhasil digagalkan oleh petugas Rutan Kelas I Tangerang dan tersangka langsung diserahkan pihak Kepolisian. 

"TB ini hendak mengunjungi wbp berinisial AR. Tersangka baru bebas sebulan lalu dan datang mencoba menyelundupkan narkoba," kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang Khairul Bahri Siregar kepada wartawan, Selasa, 19 Maret 2024.

Berdasarkan penyelidikan sementara, keduanya  saling mengenal. Sebab, baik TB dan AR kenal satu sama lain saat keduanya masih menjalani masa pidana di dalam Rutan Tangerang. 

"Saling kenal, tapi beda blok. Keduanya beda kasus tapi kenal dan berkomunikasi  saat keduanya di dalam rutan," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi, Rutan Tangerang Beri Remisi Khusus Pada 1 Warga Binaan Beragama Hindu

BACA JUGA:Petugas Rutan Kelas I Tangerang Kenakan Baju Adat Nusantara di Hari Lahir Pancasila

Khairul mengatakan saat ini WBP atas nama AR sudah dimasukan ke sel Blok Pengamanan. Untuk kepentingan penyelidikan, AR ditempatkan di straft cell dengan pengawasan ketat. 

"Kami pindahkan dengan pengawasan melekat," katanya. 

Penangkapan tersangka TB diketahui usai petugas P2U bernama Aditya mencurigai gerak-gerik salah satu pengunjung yang hendak memasuki rutan. 

Saat digeledah, Aditya menemukan barang terlarang tersebut yang tersembunyi dalam sepatu yang di bungkus lakban hitam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: